TOBA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Toba Samosir menggelar coffee morning bersama insan pers dan LSM, Selasa (23/1/2024). Kegiatan ini untuk membangun komunikasi kemitraan sekaligus mewujudkan pengawasan yang terukur terhadap setiap kebijakan dan tata birokrasi pemerintahan agar berjalan lebih baik dan transparan. Kajari Toba Samosir, Dohar Nainggolan yang mengemban tugas sejak November 2023 menyebutkan
silahturahmi ini sedianya digelar diakhir tahun lalu.
 
"Kami tetap menginginkan kemitraan yang baik dengan rekan-rekan pers dan membutuhkan berbagai saran dan masukan serta berdampingan dengan rekan-rekan selaku kontrol sosial sesuai tupoksinya serta berharap kemitraan yang akan dibangun mestinya yang objektif sehingga mempermudah pelayanan dan pendampingan hukum bagi masyarakat," sebutnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Dohar membeberkan beberapa pencapaian kinerja Kejari Tobasa di Tahun 2023, di antaranya, capaian kinerja bidang tindak pidana umum. Dengan kasus pra penuntutan 194 perkara, penuntutan (100), eksekusi (100), RJ (2) Perkara.
 
Dohar mengaku optimis capaian ini akan terus dioptimalkan ke depannya. Terutama melalui program-program yang langsung berhadapan dengan masyarakat.
 
Terpisah Kasi Intel Kejari Toba Oloan Sinaga,S.H menyampaikan kegiatan ini digelar untuk membangun sinergitas antara media dengan Kejari Tobasa dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Toba.
 
“Khususnya dalam berbagai kegiatan Kejaksaan Tobasa kedepannya akan dapat diketahui oleh masyarakat luas.tentu hal ini bisa dicapai karena peran serta media dengan penyajian berita yang berimbang dan sesuai dengan fakta fakta bukan hanya berdasar isu atau opini saja,” sebutnya.
 
Ditambahkan Oloan, Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan Kejari Toba Samosir siap terbuka untuk media dan akan menerima setiap saran, masukan atau kritikan yang diberikan. 
 
Turut hadir dalam acara ini, Kasipidum Marilya Retha,S.H.MH, Kasubagbin David SEPangaribuan,S.H, Kasipidsus Raden AS,S.H, Kasi PB3R John Purba,S.H, Kasidatun Riamor Bangun,S.H.MH.