PADANGSIDIMPUAN - Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, mengajak pelajar untuk menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama dengan patuh pada peraturan lalu lintas. Ajakan itu dikatakan AKBP Dudung Setyawan saat memberikan bimbingan dan arahan disela upacara SMA Negeri 3 Padangsidimpuan, Senin (22/1/2024).
 
"Keselamatan adalah prioritas utama, jadilah pengendara yang aman dan bertanggung jawab," katanya.
 
AKBP Dudung Setyawan juga mengajak para pelajar untuk menggunakan helm saat berkendara motor dan menghindari terlibat dalam balapan liar atau menggunakan knalpot racing yang melanggar aturan.
 
"Dengan patuh terhadap peraturan lalu lintas, para pelajar dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sekitar dan membantu menciptakan lingkungan yang aman dan terhindar dari risiko kecelakaan," ajaknya
 
Selain itu, Kapolres AKBP Dudung Setyawan juga mengingatkan para pelajar untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan gadget.
 
"Gunakan teknologi untuk meningkatkan pengetahuan dan lakukan kebaikan, serta hindari pengaruh negatif yang mungkin timbul," tambahnya.
 
Selain itu, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, AKBP Dudung Setyawan menekankan pentingnya menjauhi kenakalan remaja seperti tawuran, pencurian, pelecehan, dan penggunaan zat adiktif/narkotika.
 
Dengan menjaga perilaku yang baik dan hindari lingkungan yang dapat mempengaruhi perilaku negatif.
 
"Ikuti arahan dan nasihat dari para guru, karena ilmu yang kalian dapatkan akan menjadi berkah di masa depan," pesannya.
 
Sementara itu kepada Wartawan, Kapolres Padangsidimpuan melalui Kasi Humas Iptu K Sinaga mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam menciptakan Harkamtibmas di Kota Padangsidimpuan.