PADANGSIDIMPUAN - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan membuka kegiatan sosialisasi kenakalan remaja dan bahaya narkoba di MAN 1 Padangsidimpuan, Rabu (17/1/2024). Pada kesempatan tersebut Kapolres Padangsidimpuan juga memberikan arahan dan memotivasi kepada pelajar agar disiplin serta giat dan tekun belajar, sehingga nantinya bisa sukses untuk mencapai apa yang dicita-citakan.

"Dan tidak menyesal di kemudian hari maka ikuti dan dengarkan apa yang di sampaikan oleh Bapak/Ibu gurumu dan sopan terhadap para guru kita agar ilmu yang didapat menjadi berkah," pesan AKBP Dudung

Mengingat zaman sekarang, dikatakannya, zaman canggih. Para pelajar banyak terjebak dengan kenakalan remaja seperti tawuran, pencurian/begal ataupun pelecehan atau sex bebas, sehingga terjadi pernikan dini.

"Maka jauhi itu, kita boleh mengikuti zaman tetapi jangan terjebak dengan perkembangan zaman. Hiduplah pada zamanmu, gunakan itu untuk menambah pengetahuan dan sarana kebaikan," ujar AKBP Dudung.

Para pelajar mudah terkontaminasi dengan lingkungan hidup gaya-gayaan sehingga ikut-ikutan yang tidak karuan.

"Untuk itu adik-adik semua adalah pelajar. Maka kerja kalian adalah belajar jangan banyak nongkorong diluaran, jangan tauran, jangan banyak main game dan kegiatan yang sia-sia lainnya," harapnya.

Saat ini para pelajar kami lihat banyak mengenderai sepeda motor tanpa menggunakan helm, berbonceng tiga. Bahkan ada juga yang memakai knalpot racing atau blonk bahkan balap-balapan.

"Ini tidak sesuai dengan aturan maupun budaya kita. Untuk itu mari patuhi peraturan lalulintas sesuai dengan peraturan yang ada," ajaknya.

"Sekali lagi mari kita berdisiplin dalam segala hal. Kalian adalah generasi penerus, pengganti kami-kami ini," tambahnya.

Terakhir, atas waktu dan tempat yang diberikan, Kapolres Padangsidimpuan menuturkan terimakasih kepada Kepala Sekolah MAN 1 Padangsidimpuan.***