PALAS - Pihak PTPN IV Unit Kebun Sosa akan melakukan perbaikan akses jalan umum yang rusak di sepanjang wilayah areal perusahaan BUMN tersebut. Hal ini menindak lanjuti kunjungan Plt Bupati Padanglawas (Palas) drg .H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH, ke pihak PTP IV Kebun Sosa yang diterima langsung Manager PTPN IV Unit Usaha Kebun dan PKS Sosa, Abdul Cholik, SP.
 
"Pihak PTPN IV Kebun Sosa berharap dukungan masyarakat dan pemerintah desa untuk kegiatan pelaksanaan perbaikan jalan agar dapat dilaksanakan sesuai harapan Bapak Plt Bupati Palas," kata Abdul Cholik,SP.
 
Melalui kegiatan pertemuan kunjungan Plt Bupati Palas dan rombongan dikantor PTPN IV Unit Usaha Kebun Sosa, Senin, (15/1/2024). 
 
Abdul Cholik menyambut baik sebagai kunjungan silaturahmi sekaligus sinegitas pemerintah dan perusahaan mendukung  program pemerintah daerah terkait sarana dan prasanan infrastruktur akses jalan umum yang dilalui masyarakat di sekitar wilayah perusahaan.
 
Dikatakan, pihak perusahaan menyahuti aspirasi masyarakat penguna jalan di wilayah Kecamatan Hutaraja Tinggi dan Kecamatan Sosa Timur yang aktif melintas melalui akses jalan umum disekitar wilayah perusahaan.
 
"Aspirasi masyarakat yang mengeluh tentang akses jalan rusak yang disampaikan langsung ke Plt Bupati Palas, akan ditindak lanjuti dengan kegiatan perbaikan oleh perusahan PTP IV Kebun Sosa," ujarnya.
 
Sebelumnya dipertemuan  rapat bersama itu, Plt Bupati Palas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH mengapresiasi, pihak Direksi dan Unit Kebun PTPN IV Sosa untuk perbaikan jalan rusak yang menjadi objek strategis untuk kelancaran arus lalulintas masyarakat menuju Kecamatan Sosa Timur dan keluar kepusat Ibukota Sibuhuan.
 
Ia juga menekankan, Camat Kecamatan Hutaraja Tinggi dan Pemerintah Desa proaktif mendukung program perusahaan untuk melakukan perbaikan akses jalan umum yang aktif dilintas masyarakat di sekitar wilayah perusahaan.
 
"Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepihak management perusahaan PTPN IV Kebun Unit Sosa yang melakukan perbaikan jalan rusak sebagai objek vital untuk aktivitas kegiatan lalulintas warga," katanya, Rabu (17/1/2024).
 
"Saya berharap pihak  PTPN IV Unit Usaha Kebun Sosa, segera mungkin melakukan  perbaikan kerusakan jalan umum di sekitar wilayah perusahaan," pinta Plt Bupati.
 
Menurut Plt Bupati, dengan diperbaikinya akses jakan yang rusak ini, tentu lalulintas warga akan berjalan normal dan tidak menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat yang berada sekitar Kecamatan Hutaraja Tinggi dan Kecamatan Sosa Timur.
 
Plt Bupati berharap, perusahaan-perusahan lainnya, bisa mengikuti langkah yang dilakukan pihak PTPN IV Kebun Unit Sosa yang peduli dan perhatian membantu  perbaikan akses jalan umum mendukung program pemerintah daerah.
 
"Langkah cepat yang dilakukan pihak  PTPN IV Kebun Unit Sosa ini  dalam mengatasi permasalahan akses jalan rusak disekitar areal  perusahaan sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi untuk kemajuan daerah mewujudkan Kabupaten Palas yang Bercahaya," tambahnya.
 
Turut serta mendamping Plt Bupati Palas dikegiatan kunjungan ke PTPN IV Kebun Unit Sosa, Kepala Inspektorat, Inspektur Harjusli Fahri Siregar,SSTP,M.Si, Kaban Bappeda Palas Triyanta, Kadisporapar,M. Rasyidi Hasibuan dan sejumlah pejabat Pemkab Palas.
 
Tampak juga dari pihak PTPN IV Kebun Unit Sosa, Ketua SPS Perkebunan,  Efendi Hasibuan dan Papam Perkebunan, Kapten Baktiar, Askep dan KTU Kebun Unit Sosa.