MEDAN - Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sumut, Ferdinan Ghodang, mengunjungi satu UMKM di Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (17/1/2024). Ferdinan Ghodang adalah caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut (Sumatera Utara) dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Dapil Sumut 1. Ghodang selama ini dikenal sebagai pengusaha dan pegiat UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

"Terpilih atau tidak terpilih sebagai anggota dewan, saya akan tetap perjuangkan aspirasi UMKM," kata Ghodang kepada wartawan ketika dia mengunjungi pabrik milik Elly, pelaku UMKM yang memproduksi nata decoco di Marelan.

Dalam kunjungan itu Ghodang ditemani Presidium Forda UKM Sumut, So Tjan Peng, dan pengusaha lem merk Onda, Sugandhi Makmur. Caleg PKN ini menyebutkan, bila duduk di kursi dewan, dia akan memperjuangkan aspirasi UMKM dari sisi kebijakan yang lebih kondusif bagi iklim berusaha.

"Tumbuh-berkembangnya UMKM, itu tergantung kebijakan pemerintah. Mulai dari masalah perijinan, perlindungan hukum, fasilitas, pajak hingga perlindungan produk UMKM nasional, itu semua tergantung kebijakan dari pemerintah," kata Godhang.

Pada kesempatan itu Godhang menyempatkan berdiskusi dengan para karyawan UMKM yang memproduksi nata decoco tersebut sambil memberikan kalender dan kartu nama.

Selama mengunjungi tempat usaha dan berbincang dengan karyawan, Godhang didampingi pengusaha nata decoco tersebut, Elly dan suaminya Jonsin.*