PALAS - Plt Bupati Padanglawas (Palas) resmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) PT Bank Sumut di Desa Menanti, Kecamatan Hutaraja Tingi, Selasa (16/1/2024). Peresmian KCP Bank Sumut ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Plt. Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu di dampingi oleh Direktur Pemasaran PT. Bank Sumut,Hadi Sucipto dan Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Sibuhuan, Indra Syah Edison.

Dengan dibukanya kantor cabang pembantu (KCP) Hutaraja Tinggi, jumlah jaringan kantor Bank Sumut kini mencapai 683 unit yang meliputi Kantor Pusat, Kantor Cabang Konvensional dan Syariah, Kantor Cabang Pembantu Konvensional dan Syariah, ATM dan Payment point.

Plt. Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Palas mengucapkan terima kasih dan selamat atas di bukanya kantor cabang pembantu (KCP) Hutaraja Tinggi yang berinduk di kantor Bank Sumut Cabang Sibuhuan.

Dikatakan, perluasan jaringan kantor Bank Sumut ini semakin mengukuhkan perannya sebagai Bank Pembangunan Daerah yang merupakan bagian dari pilar ekonomi yang penting di Sumut.

Plt Bupati berharap, peran strategis Bank Sumut sebagai mitra bagi pemerintah daerah untuk mendukung perluasan kanal layanan pembayaran pajak dan retribusi daerah.

Selain itu, lanjutnya, juga meningkatkan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) untuk tujuan meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

"Perluasan ini bukan hanya sekadar pengembangan jaringan, namun sebagai komitmen PT.Bank Sumut mendekatkan layanan perbankan dan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Palas khususnya," katanya.

Dikesempatan itu, Plt Bupati berharap, terus berkolaborasi untuk memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Palas.

Sebelumnya, Pimpinan Cabang Bank Sumut Sibuhuan, Indra Syah Edison, usai peresmian mengatakan, dengan diresmikan KCP Bank Sumut di Kecamatan Hutaraja Tinggi ini memberikan manfaat bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan perbankan dengan baik sesuai yang diharapkan.

"Kami berharap dukungan elemen masyarakat untuk terus bersinergitas mendukung kemajuan daerah dengan mengunakan jasa perbankan dalam berbagai kegiatan usaha untuk meningkatkan pertumbuhan kemjauan ekonomi kerakyatan," harapnya.

Hadirnya Capem PT Bank Sumut di Kecamatan Hutaraja Tinggi ini, lanjutnya, menjadi faktor pendukung pembangunan di daerah,terutama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi maupun kontribusi lainnya bagi daerah dan masyarakat.

"Dengan adanya KCP Bank Sumut di Kecamatan ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, terutama dalam memperoleh kemudahan dalam bertransaksi," terangnya.

Selain itu, sambung Indra Syah Edison, kehadiran perbankan bermanfaat mengembangkan usaha dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Semoga Bank Sumut Cabang Pembantu Hutaraja Tinggi ini dapat tumbuh dan berkembang serta profesional dalam memberikan pelayanan, sehingga mampu menjadikan bank pilihan masyarakat," tutupnya.

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Palas dikegiatan peresmian KCP PT Bank Sumut Hutaraja Tinggi, Asisten II, Marza Jennova, Pimpinan OPD, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat.