LANGKAT - Plt Bupati Langkat diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mulyono, M.Si menghadiri kunjungan kerja (Kunker) DPRD Provinsi Sumatera Utara, di Kantor Bupati Langkat, Senin (15/1/2024). Mulyono berharap melalui kunker ini terjalin komunikasi yang baik dalam proses dialog yang lebih luas. Sehingga akan di dapat data-data serta informasi yang di perlukan sebagai bahan masukan terhadap pembahasan Ranperda provinsi Sumatera Utara tentang kemajuan kebudayaan di sumatera utara. 
 
"Perlu kami sampaikan pada hari ini sengaja kami undang perwakilan dari beberapa etnis yang ada di kabupaten Langkat yang artinya pada pertemuan ini diharapkan bisa menyerap aspirasi dan bisa menggali potensi kebudayaan di Bumi Langkat Berseri ini," ucapnya. 
 
 
Sementara Ketua Bapemperda DPRD Sumatera Utara, Meryl Rouly Saragih, SH MH menyampaikan kunker ini dirangkai dengan peninjauan ke museum di daerah kabupaten langkat di kecamatan Tanjung Pura. 
 
Pihaknya juga ingin mendengarkan masukkan dari Pemkab Langkat, dan masyarakat dari perwakilan etnis yang ada di kabupaten Langkat untuk memberikan perlindungan, pelestarian. Salah satunya dengan membentuk produk hukum berupa peraturan daerah sebagai tindak lanjut amanat UU No.5 Tahun 2017 tentang Kemajuan kebudayaan dan PP No. 87 Tahun 2021 Tentang pedoman Pelaksanaan. 
 
"Kami harapkan dengan pertemuan ini kami bisa menjembatani apa- apa yang menjadi masukan dari Pemkab Langkat dan masyarakat perwakilan etnis," sebutnya.
 
"Melalui masukan tersebut kami juga akan memberikan  perlindungan, pembinaan  guna untuk mewujudkan masyarakat Sumatera Utara sesuai dengan visi misi pemerintah daerah," lanjutnya. 
 
Hadir dalam kesempatan ini,   anggota Bapemperda Dr. Timbul Sinaga, Tim Ahli Drs. M. Yunus, SH, SE, MM,MAP, pejabat struktural dan staf Bapemperda DPRD Sumut.