Toba - Acara syukuran Syukuran Awal Tahun 2024 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toba yang digelar di Aula SMK Negeri 1 Soposurung, Balige, Senin (15/1/2024) dihadiri seluruh pimpinan di jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga para kepala sekolah se Kabupaten Toba dan guru serta beberapa pejabat Daerah Pemkab Tiba yang mendmpingi kehadiran Bupati Toba Pokrak Sitorus. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabuoaten Toba Rikardo Hutajulu menyampaikan, sesuai tema acara : Tuhan memberikan Kemenangan (Mazmur 20,7-8) dan sub tema Dengan kemenangan di dalam Tuhan kita tingkatkan kualitas pendidikan Toba, Poltak Sitorus juga dalam sambutan dan amlmanahnya menambahkan,

"Kemenangan itu dipandang sebagai anugerah dari Tuhan, Tanpa Tuhan kita tak bisa berbuat apa-apa. Untuk mencapai kemenangan itu harus tahu kelemahan dan penyakit dalam pendidikan dan cara untuk mengatasinya," katanya.

Sumber daya manusia (SDM) unggul dan andal dapat tercapai di Kabupaten Toba salah satunya menjadi orang yang rendah hati dan orang yang bersyukur. Demikian disampaikan Bupati Toba Poltak Sitorus dalam sambutannya di acara Syukuran Awal Tahun 2024 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toba

Dijelaskannya, Kelemahan tersebut diantaranya bahwa kualitas pendidikan belum merata , masalah komunikasi dimana pesan yang disampaikan belum dilaksanakan , karakter anak didik masih lemah,dan lainnya . Kemudian "penyakit" seperti penyakit sosial, narkoba , dan tawuran .

Beberapa tips untuk menjadi unggul dengan memiliki budaya BE FAST (Believe percaya ,Executed kerjakan, Focus pada visi misi, Active aktif dalam berbagai hal, State ciptakan lingkungan berkawan dengan pemenang, Teaching ajarkan ke semua orang).

"Lakukan juga continue Improvement perbaikan terus menerus , Pature Torus Torus Pature termasuk pengetahuan khusus bidang digitalisasi," katanya.

Sebelumnya acara diawali dengan kebaktian Ibadah dengan pengkhotbah Pdt Oloan Sitorus,S.Th.