PERBAUNGAN - Para pengusaha yang tergabung dalam Forum Daerah Usaha Kecil dan Menengah (Forda UKM) di Sumut, khususnya Serdang Bedagai, semangat mengusung Budi, SE, calon anggota legislatif dari Gerindra untuk berlaga dalam Pemilihan Umum (Pileg) guna menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara. "Sudah saatnya kita punya wakil yang memperhatikan UKM di DPRD Provinsi," kata Darmadi, ketua Forda UKM Sergai.

Darmadi mengatakan Budi, SE., adalah putra Serdang Bedagai, yang lahir dan tumbuh di daerah ini. "Maka sepatutnya kita dukung. Mudah-mudahan dengan dukungan kita bersama, Pak Budi bisa mendapatkan kursi di DPRD Tingkat Provinsi," ungkapnya dalam acara Refleksi, Rencana Aksi Forda UKM, dan Sosialisasi Pemilu 2024 di Kafe Anugerah, Perbaungan, Serdang Bedagai, Jumat (12/1/2024) malam. Hadir di situ antara lain Presidium Forda UKM Sumut So Tjan Peng, Ketua Forda UKM Deli Serdang Seng Guan, Sekretaris Jenderal Komunitas Kredit Macet (KKM) Sugandhi Makmur, pengusaha Titik Temu Sergai (TTS) Handy, penasihat Forda UKM Sergai Aldi Sumargono/A Chai dan Dedy Sumantri/Aeng, serta dan Caleg Budi, SE.

So Tjan Peng menambahkan bahwa majunya Budi, SE sebagai Caleg untuk DPRD Provinsi Sumut merupakan kesempatan baik bagi Forda UKM untuk menempatkan tokohnya sendiri ke dalam pemerintahan sebagai wakil rakyat. "Pak Budi bukan orang lain, beliau sudah lama bersama kita di Forda UKM, jadi sepatutnya kita dukung, supaya sektor UKM di Segai dan Sumut semakin berkembang maju kelak," ujarnya.

Dia mengatakan, kalau refleksi ke belakang, selama ini perjuangan Forda UKM masih membutuhkan dukungan dari wakil rakyat di tingkat provinsi dalam mengadvokasi permasalahan yang dihadapi pengusaha sektor UKM, baik dalam perizinan, keamanan dan kenyamanan berusaha serta lainnya. "Karena itu, mari kita dukung Pak Budi untuk duduk sebagai anggota legislatif di DPRD Sumut," ajak So Tjan Peng.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh Handy, pengusaha TTS yang juga penasihat Forda UKM Sergai. Dia siap menyumbangkan seribu suara untuk Budi, SE., dengan mengajak keluarga dan para karyawannya. "Semoga saudara-saudara pengusaha lainnya di daerah pemilihan (Dapil) Pak Budi, SE., yaitu Sergai dan Tebingtinggi, semangat memberi dukungan untuk saudara kita ini," katanya.

Budi, SE., berterimakasih untuk semangat dan dukungan para pengusaha Forda UKM kepadanya. "Saya menyadari bahkan merasakan sendiri adanya permasalahan dalam menjalankan usaha di Sergai maupun Sumut ini, mudah-mudahan kelak kita bisa bersama-sama membangun iklim berusaha yang aman dan nyaman supaya bisa berkembang lebih maju," jelasnya.

Budi mengatakan selaku pengurus Forda UKM dan Ketua Gerindra Sergai, selama ini dia selalu mengawal permasalahan yang dihadapi pengusaha sektor UKM di Sergai, baik dalam perizinan dan pengelolaan lingkungan usaha. "Saya bahkan datang ke Penegak Perda Satpol PP di Sergai untuk membantu penyelesaian masalah yang dihadapi pengusaha UKM di daerah ini," ungkapnya.

Dia menambahkan kelak akan berusaha memastikan iklim berusaha kondusif bagi pengusaha sektor UKM di Sergai, Tebingtinggi dan daerah lain di Sumut guna mendorong perekonomian daerah. "Caranya dengan menjamin kepastian hukum dan aturan dalam berusaha supaya para pengusaha merasa aman sekaligus  nyaman dalam menjalankan usahanya di daerah ini," tuturnya.*