PALAS - Unit Layanan Palanggan (ULP) PLN Sibuhuan melakukan pemadaman listrik,  terjadi untuk 12 wilayah kecamatan di Kabupaten Padanglawas (Palas) karena ada perbaikan JTM di gardu Induk Sibuhuan. Adapun 12 kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Barumun, Barumun Baru, Ulu Barumun, Lubuk Barumun sebagian, Kecamatan Sosopan sebagian, Kecamatan Barumun Selatan.

Selanjutnya, Kecamatan Ulu Sosa dan Kecamatan Sosa Julu, Kecamatan Sosa, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kecamatan Hutaraja Tinggi dan Kecamatan Sosa Timur.

Manajer PLN ULP Sibuhuan, Hafid Ardy didampingi tenga teknik jaringan, Rahmat, Jumat (12/1/2024) mengatakan, pemadaman listrik karena adanya peningkatan keandalan listrik dan pemiliharaan trapo daya gardu induk Sibuhuan.

Dikatakan, tim ULP Sibuhuan melaksanakan pemeliharaan komponen Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan perintisan pohon.

"Apabila pekerjaan perbaikan di gardu induk Sibuhuan selesai sebelum jadwal yang telah ditentu maka aliran tenaga listrik akan dinormalkan kembali atau menyala," terang Hafid.

Ditambahkan, kegiatan pemadam listrik berlangsung, Sabtu (13/1/2024) mulai pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB di penyulang SH.01.02.03.04.05.06 dan 07 untuk 12 kecamatan se Kabupaten Palas.

Hafid menambahkan, adanya perbaikan peralatan gardu induk Sibuhuan ini untuk mencegah terjadinya hal yang lebih fatal kami segera melakukan perbaikan.

"Mohon maaf ketidaknyamanan atas pemadaman ini, kami berupaya terus menjaga peralatan kami dan memberikan kehandalan dalam suplly," ujarnya.

Setelah pekerjaan pemeliharaan komponen JTM selesai, sambungnya, pihak PLN ULP Sibuhuan akan memantau pengaturan tenaga listrik sudah menyala semua.

"Kalau ada yang belum menyala kami telusuri lagi apa ada masalah di jaringannya," tandasnya.