SIBOLGA - Gabungan tiga pilar yakni, Polri-TNI dan Sat Pol PP Kota Sibolga menggelar patroli sambang dengan sasaran masyarakat, kantor penyelenggara pemilu 2024 di malam hari serta kelancaran arus lalu lintas, Rabu (10/01/2024). Kegiatan ini untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diseputaran Kota Sibolga.
 
Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK melalui Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Asmon Bufitra, SH mengatakan patroli gabungan ini dilaksanakan guna antisipasi “3C” (Curas, Curat, Curanmor), aksi premanisme, penertiban geng motor atau balap liar dan juga Patroli pada tempat - tempat yang dianggap rawan kriminalitas dan berkumpulnya masyarakat dalam rangka 'Cipta Kondisi' Kamtibmas yang aman kondusif di Wilkum Polres Sibolga.
 
"Kami juga memantau situasi objek vital kantor penyelenggara pemilu yakni Kantor KPU Kota Sibolga, gudang logistik KPU Kota Sibolga, serta kantor Bawaslu Kota Sibolga di seputaran Kota Sibolga," kata Kompol Asmon.
 
Pelaksanaan patroli ini juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat serta mengimbau warga yang memerlukan bantuan dan informasi agar menghubungi Call Center 110 Polres Kota Sibolga dan WA Center 08116512003, dengan tidak dikenakan pulsa atau biaya, Polres Sibolga akan segera merespon.
 
Personil gabungan tiga pilar yang melaksanakan tugas di Pimpin Perwira Pengendali IPDA Boy Alexander Hutasoit, SH bersama 18 personil gabungan berpatroli dengan kendaraan roda 4 sebanyak 2 unit dimulai pukul 22.00 hingga pukul 23.30 Wib. Situasi dalam keadaan aman dan kondusif.