TAPUT - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar konser Solidaritas Natal dan Tahun Baru di 'kandang banteng', Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Konser ini dihadiri langsung Ketua Umum DPP-PSI, Kaesang Pangarep.
 
Hiburan rakyat Konser Solidaritas Natal dan Tahun Baru ini yang dimeriahkan Viky Sianipar merupakan rangkaian kegiatan putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep di Sumatera.
 
Sebelumnya, Ketua Umum DPP-PSI ini menyempatkan diri berziarah ke makam Pahlawan Nasional, Raja Sisingamangaraja ke XII.
 
"Kunjungan Ketua Umum PSI ke Tapanuli Utara bukanlah Kampanye. Hal itu tegas dikatakan Mas Kaesang," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD-PSI) Taput, Bro Roni Panggabean, Senin (8/1/2024).
 
Dijelaskannya, Ketua Umum PSI awalnya landing di Silangit, kemudian ke Pizza Cafe Andaliman, ziarah di makam Raja Sisingamangaraja.
 
"Dan ke Tapanuli Utara, Kota Tarutung dengan membawa Artis Nasional, Viky Sianipar, Ogar Nababan, Alsant Nababan, Anggraeni Hutabarat dan Selebgram sekaligus Influncer Ompung Medan," jelas advokad yang dikenal luas sebagai pembela kepentingan orang banyak ini.
 
Kehadiran Kaesang, kata Roni Prima Panggabean, didampingi Istri Erina Gudono bersama rombongan DPP-PSI, terdiri dari Sekjen PSI yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri ATR BPN/ Raja Juli Antoni, Irma Hutabarat dan fungsionaris PSI lainnya.
 
"Seluruh kader dan pengurus DPD-PSI se Sumatera Utara datang berbondong-bondong ke Taput bersama Ketua DPW-PSI Provinsi Sumatera Utara Nedzar Djoeli dan rombongan lainnya," kata Roni.
 
Dengan didampingi Ketua DPD-PSI Taput, Roni Prima Panggabean, di sela Konser Solidaritas Natal dan Tahun Baru tersebut, Ketua Umum PSI Kaesang menyempatkan diri berdialog dengan generasi Z Tarutung.
 
"Kemudian, Kaesang juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan Generasi Z tarutung yang juga mengisi acara Konser Solidaritas antara lain Toppu Voice dari SMA negeri 1 Tarutung. Bahkan, para generasi Z ini berebut foto selfie bersama Mas Kaesang," sebut Roni.
 
Kehadiran Kaesang, ungkap Roni, akan dapat menginsipirasi generasi milenial sampai generasi Z di Taput untuk menjadi pemimpin muda yang berani dan berintegritas.
 
Karenanya, Roni Prima Panggabean berterima kasih kepada seluruh pihak dan kader PSI yang hadir dan membantu dengan bersusah payah hingga konser ini terwujud dengan waktu hanya dua hari.
 
"Kepada Kapolres Tapanuli Utara dan seluruh jajaran, begitu juga dengan Dandim dan Jajaran, saya ucapkan terimakasih. Karena, dengan waktu yang singkat, kami terus berkoordinasi bagaimana agar pengawalan dan pengamanan putra Presiden mas Kaesang dan semua rangkaian kegiatan berjalan sangat kondusif," pungkasnya.