PADANGSIDIMPUAN - Alun-alun alaman bolak Kota Padangsidimpuan akan segera diresmikan Pemerintah Kota Padangsidimpuan pada Minggu (7/1/2024) mendatang. Peresmian itu akan dibalut dengan suasana hari bebas kendaraan bermotor atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai Car Free Day.

Dan dirangkai dengan senam bersama serta kegiatan menarik untuk memeriahkan acara tersebut.

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe saat memimpin rapat finalisasi persiapan peresmian Alun-Alun Alaman Bolak, diruang rapat Sekda, pada Jumat (5/1/2024).

Plt Sekda Roni mengatakan bahwa rapat finalisasi ini bertujuan untuk memastikan segala persiapan telah dilakukan dengan baik, sehingga acara berjalan lancar dan meriah.

"Dengan kerjasama seluruh pihak yang terlibat, kami berharap Peresmian Alun-alun Alaman Bolak ini dapat menjadi momen bersejarah bagi warga Kota Padangsidimpuan," harapnya.

Disampaikannya juga, guna mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam merayakan peresmian itu, Pemko Padangsidimpuan telah merancang berbagai kegiatan menarik.

Selain itu, ditambahkan Plt Roni, bahwa acara peresmian ini akan dihadiri oleh Forkopimda dan Pejabat Daerah.

Ianya berharap, dengan kehadiran mereka dapat memberikan dukungan dan semangat bagi kesuksesan peresmian Alun-Alun Alaman Bolak Kota Padangsidimpuan.

"Kami mengundang seluruh warga Kota Padangsidimpuan untuk bergabung dalam merayakan momen bersejarah ini," ajak Plt Roni.

"Alun-alun alaman bolak menjadi ruang publik yang nyaman dan indah untuk dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," tambahnya.

Pihak panitia juga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan Car Free Day dengan membawa keluarga serta menikmati keindahan Alun-alun alaman bolak yang baru diresmikan.

Acara tersebut diharapkan tidak hanya menjadi sarana rekreasi, tetapi juga mempererat tali persaudaraan di antara warga Kota Padangsidimpuan.***