MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Medan untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama. Hal ini diungkapkan Bobby Nasution saat memimpin upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kemenag RI di lingkungan Kantor Kemenag Medan di Asrama Haji Jalan AH Nasution Medan, Rabu (3/1/2023).
 
Ia mengatakan Kota Medan merupakan kota multi etnis karena banyak agama, budaya dan etnis yang ada. Dengan keberagaman yang dimiliki tersebut, ia mengajak seluruh warga untuk tetap harmonis dan menjaga kerukunan. 
 
Apalagi saat ini, sudah memasuki masa kampanye baik Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun anggota legislatif.
 
“Jangan mau dipecah belah dan harus senantiasa menjaga kerukunan,” ujarnya dan berharap seluruh stakeholder untuk bersama-sama dengan Pemko Medan menjaga kerukunan. 
 
“Ini (menjaga kerukunan) merupakan tugas kita bersama. Agama harus mempersatukan warga kota yang multietnis ini walau berbeda pilihan di pemilu 2024,” ungkapnya seraya mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang.
 
Hadir dalam kesempatan ini di antaranya, Kakankemenag Medan H Impun Siregar, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Medan H Ramlan Sudarto, Ketua Majelis Agama, tokoh lintas agama.