Dalam pelaksanaan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang salah satunya adalah Pengabdian Kepada Masyarakat. Lembaga Pengabdian dan Inovasi Masyarakat (LPIM) Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah (https://www.umnaw.ac.id) melakukan pengabdian kepada Kelompok Masyarakat melalui setiap Kepala Lingkungan di Kantor Lurah Harjosari II Kec.Medan Amplas. Kegiatan Pengabdian ini merupakan pendanaan dari Dana Internal UMN Al Washliyah tahun anggaran 2023 yang diketuai oleh Ardhansyah Putra Hrp,S.Pd, M.Si serta melibatkan beberapa mahasiswa melalui skema Program Kemitraan Masyarakat (PKM).

Kegiatan pengabdian ini berkolaborasi antar dosen  multi disiplin ilmu yang dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2023. Ardhansyah Putra Hrp,S.Pd,M.Si sebagai ketua (bidang ilmu akuntansi) dan Nomi Noviani, SP, MP (bidang ilmu Pertanian) saling bekerja sama dan berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan maupun pendapatan para pelaku UKM melalui sosialisasi Smart Digital Financial Melalui Aplikasi Bagi UKM Di Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas. Salah satu mitra bernama Pak Sudars menjelaskan “kegiatan pengabdian ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh kami, melalui sosialiasi tentang Smart Digital Financial Melalui Aplikasi ini dapat menambah wawasan dan lebih termotivasi untuk berwirausaha secara mandiri sehingga dapat menambah pendapatan kami”

Dalam pelaksanaannya juga melibatkan beberapa mahasiswa dari program studi akuntansi UMN Al Washliyah. Aparat Kantor Lurah Harjosari II melalui Bapak Muhammad Arbi Utama, S.STP selaku Lurah Harjosari II Kec.Medan Amplas menuturkan “melalui kegiatan seperti ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat. Saya sangat berterima kasih dan bangga kepada Kampus UMN Al Washliyah agar tetap dapat melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berkolaborasi dengan pemerintah daerah”.