MEDAN - Banyak kesempatan dan peluang yang saya lihat masih sangat-sangat terbuka apabila ada keseriusan, dan ada perhatian terutama dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, baik itu dalam bentuk bantuan hibah dan lain sebagainya. Agar dari bantuan pemerintah pusat itu bisa menyerap tenaga kerja yang terbuka untuk mengurangi pengangguran di Sumut. Karena dengan pengangguran yang semakin sedikit, peluang kerja yang banyak akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya, dan akan menghilangkan tindak kriminalitas secara berangsur angsur. 

 
Hal itu disampaikan V Conggo Meliala SE, Caleg DPR-RI nomor urut 8 dari Partai Gerindra Dapil Sumatera Utara I, di hadapan puluhan pendukungnya dalam acara pertemuan silaturahmi di The K Hotel Jalan Jamin Ginting Medan, Rabu (27/12/2023). 
 
Lebih lanjut Conggo menambahkan bahwa hal itu juga merupakan satu gambaran bahwa dengan kriminalitas yang tinggi pasti perekonomian itu tidak akan tumbuh, tapi dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dengan penyerapan tenaga kerja yang real itu akan membuat perekonomian itu jauh lebih baik dan terasa buat masyarakat banyak, yaitu rakyat.
 
Pada kesempatan serupa Conggo juga menyampaikan visi misi terkait pencalegan dirinya menuju Senayan. “Yang saya emban tentunya konsen di dapil saya, yakni Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi khususnya dan Sumut pada umumnya. Ada Hal-hal yang masih sangat perlu mendapat perhatian.” Jelas Conggo serius.
 
Pelaksanaan kegiatan simulasi bersama tim leader pendukung Conggo di The K Hotel, Jalan Jamin Ginting Medan
 
Apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah lanjutnya, baik kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara masih belum bisa dibilang sudah cukup, tapi pasti ada beberapa hal yang masih harus kita kembangkan dan kita bangun agar sumatera utara dan dapil satu khususnya bisa lebih maju dan berkembang kembali terutama dalam hal tenaga kerja. 
 
Disini masih ada satu peluang untuk kesempatan kerja di konstituen saya ini yang masih berpotensi untuk dikembangkan. “Artinya bagaimana mengurangi pengangguran dengan membuka lapangan kerja sehingga pertumbuhan ekonomi dari Sumatera Utara umumnya dan dapil satu khususnya bisa naik dari tahun ini dari sekian persen naik menjadi sekian persen di tahun yang akan datang apabila saya menjadi anggota DPR-RI dari dapil Sumatera Utara 1 ini.” Kata suami Devi Catur Handayani SH, menutup obrolan.