TAPTENG - Mencermati dinamika Pemerintahan dan Politik di Tapanuli Tengah, dengan adanya akan aksi di tanggal 27 Desember 2023. Pj. Bupati Tapanuli Tengah mengajak semua elemen masyarakat, ASN, Toga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, elit politik, cendekiawan dan LSM untuk tetap tenang, sabar dan tetap menjaga suasana rukun damai, Selasa (26/12/2023). "Mari bersama-sama untuk menahan diri, menjaga iklim di Tapteng tetap kondusif, aman damai dan rukun. Jauhkan sikap saling konfrontatif, semua masalah yang muncul mari kita sikapi dengan arif dan bijaksana dan mari kita selesaikan melalui koridor hukum," kata Sugeng.

Pj Bupati mengajak bersama-sama berdoa memohon pertolongan Allah agar Tapteng tetap sejuk jangan sampai ada konflik diantara masyarakat, karena hal ini justru akan merugikan Tapanuli Tengah dan masyarakat itu sendiri.

"Khusus kepada jajaran OPD, Camat, Kades, Guru dan jajaran ASN lainnya untuk tetap bekerja profesional, senantiasa bersikap jujur. Menjaga integritas dan mengedepankan pelayanan publik yang prima," katanya.

Pj Bupati bermohon agar semua untuk menjaga diri, tidak perlu terlibat aktif dalam kegiatan politik praktis dan dukung mendukung kepentingan golongan tertentu. 

"Terkait adanya rencana aksi penyampaian pendapat dimuka umum oleh kelompok tertentu, saya minta agar ASN dan Kades tidak perlu turut aksi demo tersebut, tidak perlu mengerahkan massa untuk ikut demo," sebutnya.

"Semuanya agar menahan diri dan tetap bekerja seperti biasa, jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terganggu," pungkas Pj Bupati Tapteng.