PALAS - Saat meninjau sejumlah gereja di wilayah Sosa, Kecamatan Sosa, Kapolres Padagkawas, AKBP Diari Astetika, S.I.K, mengajak warga jaga kamtibmas yang kondusif.


Ajakan tersebut disampaikan, saat Kapolres melakukan pengecekan pengamanan Natal di Gereja HKBP Sion Nauli Sosa dan Gereja HKBP Hutaraja Lama Sosa, Senin (25/12/2023).

Peninjauan sekaligus pengecekan ke sejumlah gereja guna melihat kesiapan anggota dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Menurut Kapolres, pengamanan Nataru ini merupakan rangkaian Operasi Lilin Toba 2023 selama 12 hari ke depan. Polres Palas menyiapkan Pospam (pos pengamanan) sejumlah 3 yang berlokasi di Polsek Binanga,Jalinsum Sibuhuan,tepatnya di Kecamatan Barumun dan Kecamatan Sosa.

Ia menjelaskan, Pospam dan Posyan didirikan di titik strategis. Baik itu rawan kemacetan, rawan kecelakaan, rawan gangguan kamtibmas dari skala kecil seperti tindak pidana konvensional hingga ke aksi lainnya.

Namun demikian, kata Kapolres, pihaknya akan bekerja maksimal dengan seluruh stakeholder. TNI-Polri bersama stakeholder terkait untuk melakukan upaya preventif dan preemtif bagi pelaku kejahatan yang ingin melaksanakan aksinya.

Ia berharap, kepada sejumlah personel Pospam dan Posyan agar melaksanakan tugas dengan tanggung jawab secara humanis.

AKBP Diari Astetika juga mengimbau, kepada masyarakat Palas selama liburan Natal dan tahun baru agar tetap waspada dan hati-hati,saat mengemudi kendaraan guna menjaga keselamatan dan kelancaran lalulintas.

"Tetap memastikan keselamatan dan keamanan bagi diri sendiri sehingga terciptanya Kamtibmas aman, kondusif dan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas," pungkasnya.