PALAS - Upaya menciptakan kekondusifan dan kertertiban umum, Samapta Polres Padanglawas (Palas) melakukan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). kegiatan KRYD tersebut, diamankan beberapa pemuda yang mengunakan kanlpot brong yang menimbulkan keresahan bagi masyarakat, Sabtu (23/12/2023) malam.

Kapolres Padanglawas, AKBP Diari Astetika S.I.K melalui Kasat Samapta, AKP M.Husni Yusuf di dampingi, Ipda Feriko mengatakan, kegiatan razia knalpot brong berlangsung dilokasi Jalinsum Sibuhuan, tepatnya di depan Masjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan.

"Pengendara sepeda motor yang memakai knalpot brong langsung dibuka dan disita petugas karena menimbulkan kebisingan yang mengganggu kantibmas," kata Yusuf.

Kata Yusuf, kegiatan KRYD di wilayah Polres Palas guna mengantisipasi adanya tindak kriminalitas dan kenakalan remaja yang kerap terjadi ditengah malam hingga dini hari.

“Para remaja yang berkumpul-kumpul dan kena razia patroli malam diberi tindakan disiplin dan dibubarkan petugas," terangnya.

Ditambahkan, sasaran kegiatan patroli KRYD menyasar ke premanisme, geng motor, peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun miras, knalpot brong serta kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat.