MEDAN - Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD), mengikuti kegiatan lomba mewarnai di Bazar Halal Food yang digelar Forum Komunikasi Muslimah Indonesia (FKMI), Sabtu (23/12) di Atrium Brastagi Supermarket Medan. Para peserta sangat antusias dan teliti serta hati-hati dalam memberi kombinasi warna di atas kertas, dengan pinsil warna yang berasal dari Faber Castell.

Terlihat keseriusan peserta dalam tahap demi tahap saat memberi pewarnaan agar tetap rapi dan selesai tepat waktu.

Ketua panitia lomba, Cut Linda Yusnila bersama Wulan Putri Kencana menyebutkan kegiatan lomba digelar dalam rangka mengisi masa liburan para pelajar di akhir tahun.

"Kehadiran peserta bersama orang tua yang berbelanja di Brastagi Supermarket, menjadikan suasana lebih seru. Dengan even lomba ini kami melihat bagaimana peserta memainkan imajinasinya di atas kertas dengan warna krayon yang mereka pilih," ujar Cut Linda.

Hal lain disebutkannya, lomba mewarnai sangat perlu digiatkan mengingat kegiatan ini mampu mendukung jiwa kreatif anak, melatih kesabaran, meningkatkan konsentrasi, fisik motorik dan meningkatkan kreativitas anak.

"Peserta yang berhasil meraih juara akan diumumkan Minggu (24/12) bersamaan dengan kegiatan penutupan Bazar Halal Food," ucap Cut Linda.

Ketua Panitia Bazar Halal Food Novit, bersama Ketua FKMI Sumut Hj Revita Lubis, menyebutkan acara dilaksanakan FKMI Sumut berlangsung sejak 18-24 Desember 2023 menghadirkan 35 Stand Kuliner.

Selain itu, dilaksanakan beragam lomba dengan para sponsor Sri Wahyuni Foundation (SWF), Faber Castell, Dinas Koperasi Kota Medan, Ivan Iskandar Institute.

"Bazar ini membuka peluang bagi pengelola usaha di FKMI untuk lebih mengenalkan produk kulinernya," ujar Novit.