TAPTENG - Gus Irawan Pasaribu anggota DPR RI Fraksi Gerindra menyambangi kantor Gerindra di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (23/12/2023). Hal ini untuk menyemangati seluruh simpatisan memenangkan calon Presiden Prabowo-Gibran.

"Saat rapat kemarin, 15 Desember hari Jumat yang lalu dipaparkan data sama kami bahwa Prabowo-Gibran itu sudah diangka rata-rata 45%, Gerindra 21,9% menjadi yang nomor satu disurvei terakhir. Karena itu kami diperintahkan untuk memastikan kemenangan Prabowo Gibran di setiap Kabupaten/Kota di Sumatera Utara," kata Gus Irawan.

Gus Irawan yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumut juga akan tetap mengoptimalkan pemenangan Prabowo-Gibran di Kabupaten/Kota Sumatera Utara.

Karena menurutnya kemenangan Prabowo-Gibran nantinya dalam 1 putaran dipastikan menang, disimulasi kalaupun terjadi putaran kedua Prabowo-Gibran tetap menang.

"Karena itu kami ditekankan untuk berjuang sekuat-kuatnya untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Karena kalau menang satu putaran akan menghemat anggaran lebih dari 17 triliun rupiah dari APBN," sebutnya.

Dia mengisahkan tahun 2019 yang lalu pemilu di Tapanuli Tengah itu berlangsung dengan penuh tekanan pihaknya tahu bahwa pengawal kemenangan ini garda terdepan adalah saksi.

Gus Irawan juga mengatakan, bahwa Pj Bupati sesaat setelah dilantik, sudah menyurati seluruh aparatur semua Kades. Bahkan semua aparaturnya, Camat, pimpinan untuk bertindak netral di dalam pemilu yang akan datang.

"Saya yakini juga tadi mendapatkan laporan dari teman-teman saya pada rapat ini memang itu tidak sekedar surat yang sudah beliau terbitkan, tidak sekedar sesuatu yang diucapkan tapi juga beliau itu sudah bertindak," ujarnya.

Dengan video yang sudah beredar ketua DPRD Tapteng datangi kantor Dinas Kesehatan nyelonong masuk, ditanggapi Gus Irawan dirinya sudah mengetahui hal itu.

"Bahwa hak anggota dewan itu menampung aspirasi dan melakukan kegiatan pengawasan," jelasnya.

Gus menambahkan sudah menanyakan langsung dengan Pj Bupati Tapteng, apakah benar konteks pemilu Pj mendukung salah satu calon presiden dengan cara bersumpah? 

"Pj nyatakan netral dan itu disebutnya fitnah," terang Gus.

"Kalau dari ketua umum Prabowo kami itu selalu untuk berpolitik santun yang gembira tidak boleh menyerang melebihi batas-batas. Saya sampaikan kepada masyarakat jangan lagi ada yang mau terintimidasi," timpalnya.


Foto: Gus Irawan Pasaribu anggota Komisi XI DPR RI sambangi kantor Gerindra Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Untuk memberi semangat kepada seluruh simpatisan memenangkan calon Presiden Prabowo-Gibran.