SIBOLGA - Test Urine Narkoba terhadap awak angkutan darat di terminal tipe A dalam rangka operasi Lilin Toba 2023 untuk pengamanan di wilayah Kota Sibolga, digelar Kamis (21/12/2023). Hasilnya dari 32 pengemudi yang ditest, satu ditemukan positif mengandung methamphetamine (sabu) dan amphetamine (estasy).

Kegiatan ini melibatkan sejumlah personel yang terdiri dari Waka Polres Sibolga Kompol D. Munthe, SH, Kasat Resnarkoba AKP Sugiono, SH., MH, Padal Pos Terpadu Terminal Ipda Marwa Siregar, Personil Narkoba Polres Sibolga, Dishub Provinsi Sumut, Dishub Kota Sibolga, dan Pers BNK Tapsel.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH melalui Kasat Narkoba Polres Sibolga AKP Sugiono, SH, MH, menjelaskan kegiatan ini sebagai tindak lanjut atas nama RE Pasaribu yang dinyatakan positif langsung diserahkan kepada BNK Tapanuli Selatan untuk menjalani asesment medis.

"Pelaksanaan test urine ini merupakan upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Sibolga, memberikan pesan penting tentang keselamatan di jalan raya, serta menegaskan komitmen dalam memerangi peredaran narkoba di lingkungan transportasi darat, khususnya di Kota Sibolga," timpal Sugiono.