TAPTENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar coffee morning dengan insan pers media cetak, elektronik dan online di Hotel Hasian Pandan, Rabu (20/12/23). Coffee Morning ini mengusung tema "Bersama media sinergi membangun Tapanuli Tengah dan sukseskan pemilu Tahun 2024".

Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta dalam sambutannya menyampaikan, mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua yang berhadir.

"Ketika saya menjadi Pj. Bupati Tapteng, jiwa pers saya tumbuh kembali. Dulu saya aktifis jurnalis dan ketika saya menjadi Jaksa, saya menempatkan insan pers itu menjadi mitra strategis dimana pun saya ditugaskan sehingga bergaul dengan teman-teman Pers bukan suatu yang baru bagi saya," kata Pj Bupati Tapteng.

Pj Bupati mengaku memahami betul undang-undang Pers memberikan ruang dan kebebasan yang tidak terbatas bagi teman-teman media untuk mendapatkan informasi. Walaupun memang itu diatur dalam beberapa koridornya tetapi hakikatnya mencari berita adalah yang tidak bisa dibatasi oleh apapun. Pers itu dituntut selalu berbicara, menulis Netral sama halnya dengan ASN.

"Menulislah dengan benar dan menurut Undang-undang Pers," ujarnya.

Pj Bupati juga mengajak insan pers di Tapteng dan sekitarnya bersinergi dengan Pemkab Tapteng termasuk dalam menghadapi pemilu Tahun 2024.

"Teman-teman pers, yang dicari adalah kemitraan, saat membuat berita ketika kita dikonfirmasi harus dijawab karena hak mencari informasi berita itu adalah hal yang dijamin Undang-undang. Kami berterima kasih dan berharap betul kepada Teman-teman Pers bahwa kita memasuki situasi yang perlu perjuangan, terutama mendapati Pemilihan Legislatif, Presiden, dan Pemilihan Kepala Daerah," kata Pj. Bupati Tapteng.

"Kita harus betul-betul memperjuangkan masyarakat ketika masyarakat membutuhkan Pemerintah. Kita juga harus hadir untuk membantu dan itu akan menjadi ibadah kita. Pemerintah ada dan Aparat Penegak Hukum ada untuk melindungi rakyat," ujarnya.

Coffee Morning ini dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab antara Pj Bupati Tapteng, mewakili Forkopimda Tapteng, dan Ketua KPU Tapteng dengan insan pers.