PALAS - Untuk pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Padanglawas (Palas) sebanyak 130 personel gabungan diterjunkan di tiga pos PAM pengamanan. Petugas gabungan yang diterjunkan terdiri dari personel TNI-Polri, personel Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan anggota pramuka untuk kegiatan pengamanan Nataru.

Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika,S.I.K melalui Wakapolres, Kompol Sugianto, S.Pd, usai kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin, tahun 2023 di Mapolres Palas, Kamis (21/12/2023) mengatakan, petugas gabungan akan ditugaskan untuk pelaksanaan kegiatan patroli rutin dan disiagakan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat luas, termasuk para pemudik di tiga Pos Pelayanan dan Pengamanan (PAM) Nataru di Kabupaten Palas.

Ketiga pos PAM tersebut, berlokasi di depan Mapolsek Barumun Tengah, di sekitar lokasi lajur dua, jalan Kihajar Dewantara, lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun dan di sekitar Desa Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa.

Sementara itu, Plt Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu selaku inspektur upacara apel gelar pasukan membaca amanat Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kegiatan Operasi Lilin pengamanan perayaan Nataru, tahun 2023 - 2024 di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Palas digelar selama 12 hari. Dimulai 22 Desember 2023, hingga 2 Januari 2024.

"Jaga kesehatan dan kekompakan dalam tugas pengamanan dan pelayanan Nataru bagi masyarakat yang pemudik hingga arus balik mudik," katanya.

Ia berpesan, jadikan tugas pelayanan dan pengamanan dengan niat tulus ikhlas sebagai ladang ibadah bagi kita yang bertugas dikegiatan Nataru.

Plt Bupati juga mengingatkan, kepada seluruh personel petugas gabungan, agar tetap disiplin dan siaga serta tanggap dalam segala hal saat melakukan tugas pengamanan di setiap Pos PAM.