PALAS – Plt Bupati Padanglawas (Palas) menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palas, di Aula Hotel Al-Marwah Sibuhuan, Selasa (19/12/2023). Musda ke IV MUI Kabupaten Palas mengusung tema, “Meneguhkan Komitmen Ulama Sebagai Siraj al-Ummah dan Perekat Ukhuwah Islamiyah, Wathaniyah dan Basyariah”.

Plt Bupati Palas, drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, MSi, MH mengatakan, musda ini sebagai momentum yang sangat tepat untuk menyatukan persepsi, komitmen dan tekad dari semua pengurus dalam meningkatkan peran dan mewujudkan dan meneguhkan komitmen ulama.

Ia berharap, melalui musda ini memberi kontribusi positip dalam meningkatkan semangat untuk program kemasalahatan umat yang menjadi perekat untuk ukhuwah islamiyah.

"Semoga musda ini berjalan lancar dan setiap niat dan langkah baik kita untuk berkarya mendapat lindungan dari Allah SWT," katanya.

Ia mengajak, ulama untuk bersama membangun sinergitas dalam mewujudkan Kabupaten Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya) yang melibatkan peran ulama dan umaroh dalam mendorong kemajuan daerah.

"Hubungan ulama dan umaroh, harus terbangun dengan baik, sehingga kesejukan dan kemajuan daerah akan dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama," pungkasnya.