TAPTENG - Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) mencek pelayanan kesehatan dan kehadiran pegawai di Puskesmas Aek Raisan Sitahuis, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Sabtu (16/12/2023) pagi.


Pj. Bupati Tapteng dalam Sidak ini menanyakan tentang situasi serta melihat semua ruang obat obatan dan peralatan medis yang berada di Puskesmas Sitahuis.

Pj. Bupati pun juga mengecek kehadiran Dokter, perawat dan pegawai Puskesmas Sitahuis, ternyata hingga Pukul. 09.00 Wib dari 4 orang dokter tidak satu orangpun yang hadir.

"Parahnya perawat dan pegawai yang hadir baru dua orang, padahal pegawai di Puskesmas Sitahuis berjumlah 37 orang," kata Pj. Bupati Tapteng.

Pj. Bupati Tapteng juga menjelaskan adapun tujuan dari Sidak ini adalah untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat terlaksana dengan baik.

"Puskesmas adalah lini terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat, anggaran dinas kesehatan besar jadi antara anggaran yang besar harus seimbang dengan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan maksimal, dan dengan anggaran besar tersebut saya ingin pastikan tidak ada yang dikorupsi dan anggaran dipergunakan tepat sasaran," ungkapnya.

Kendati kata Pj. Bupati, dirinya mengingatkan petugas Kesehatan. "Dokter, perawat dan pegawai Puskesmas Sitahuis agar selalu bekerja dengan disiplin, penuh tanggung jawab dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat sehingga terwujud masyarakat yang sehat, masyarakat sehat Negara Kuat," timpalnya.