Labuhanbatu - Mewakili Bupati Labuhanbatu, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe membuka kegiatan Yasin Akbar 3 Kecamatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Bagian Kesra di Masjid Raya Labuhanbilik, Kecamatan Panai Tengah, Kamis (14/12/2023). Sekda mengatakan, Pemkab Labuhanbatu ingin bertemu masyarakat, oleh karena itu diadakanlah kegiatan Yasin Akbar yang selain menambah ilmu dan wawasan, juga menjalin silaturahmi.

Sekda juga mengatakan agar masyarakat dapat mengikuti kegiatan ini dengan penih hikmat.

"Apa apa yang bisa dikatakan oleh buya kita, agar bisa dapat diikuti, karena pesan ajaran agama, akan menambah wawasan kita akan ajaran agama Islam," ucap Sekda.

Pada kesempatan ini, Camat Panai Tengah selaku tuan rumah mengatakan masyarakat menyambut gembira penyelenggaraan yasin akbar yg dilaksanakan di Kecamatan Panai Tengah mudah mudahan dapat memberikan manfaat sebesar besarnya.

"Yasin akbar, pengajian sekaligus ajang silaturahmi ini eperti rangkaian jaring, 3 kecamatan, Panai Hulu, Panai Tengah dan Panai Hilir. Silaturahmi memiliki nilai lebih, memanjangkan usia, dan dapat menambah rejeki.
Semoga dapat mendatangkan rahmat dan barokah dari Allah, " ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan yasin berjamah doa bersama, dan tausiyah oleh ustad Abdul Hamid Zaid mengenai keistimewaan surat yasin dan silaturahmi dalam kegiatan pengajian. Dipanjutkan dengan pemberian hasil pengumpulan infaq masyarakat yang hadir kepada Baznas untuk bantuan kemanusiaan kepada Palestina.