ASAHAN - Sebanyak 77 anggota Korpri Kabupaten Asahan mengikuti STQ (Seleksi Tilawatil Quran) dari 8 cabang Musabaqoh dari tanggal 11 hingga 12 Desember 2023. Hal itu diungkapkan Utomo selaku Ketua panitia pelaksana Utomo saat pembukaan Seleksi Tilawatil Quran yang dibuka Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution di Komplek Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Senin (11/12/2023). 
 
"Dalam Seleksi Tilawatil Quran Korpri Kabupaten Asahan ini merupakan upaya sebagai sarana meningkatkan Imtaq bagi ASN sekaligus melaksanakan visi misi Pemkab Asahan," katanya.
 
Utomo pun berharap, kedepan semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, sehingga dapat meningkatkan Iman, Ilmu dan Akhlakul Karimah di seluruh unit Korpri Kabupaten Asahan.
 
Di tempat yang sama, Sekda Kabupaten Asahan, Drs John Hardi Nasution yang juga merupakan Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dirinya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana, official dan para peserta Seleksi Tilawatil Qur’an Korpri Kabupaten Asahan.
 
"Semoga acara ini dapat berjalan lancar, sukses dan berprestasi. Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran harus kita jadikan sebagai media Dakwah dan Syi’ar keagamaan yang efektif, secara nyata, mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah," ujarnya. 
 
Sekda juga mengatakan, selaku Pimpinan Daerah, dirinya berharap agar melalui event ini, dapat menjadi ajang pengembangan serta peningkatan kualitas peserta Musabaqoh baik dari segi bacaan, hafalan, pengetahuan, Tulisan, serta penampilan. 
 
"Kepada para peserta saya mengharapkan agar saudara-saudara sekalian menampilkan kemampuan terbaik, sehingga pada akhir pelaksanaannya nanti kita akan mendapatkan Qari dan Qariah, Hafiz dan Hafizah terbaik dari kalangan ASN yang diwadahi oleh DP. Korpri Kabupaten Asahan dan diharapkan akan menjadi duta Kabupaten Asahan pada event Seleksi Tilawatil Quran tingkat Provinsi dan Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan juli 2024 di Palangkaraya Kalimantan Timur," tuturnya.