TAPTENG - Personel Polres Tapteng akhirnya berhasil menga memburu pelaku sodomi terhadap puluhan anak laki laki yang terjadi di Kecamatan Sorkam, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Pelaku HCP dibekuk dari Kota Bekasi, pada Rabu (6/12/2023). "Tersangka ditangkap dari tempat kerjanya di toko air isi ulang. Penangkapan tersangka setelah adanya kerjasama Polres Tapteng dengan Polres Bekasi dan Polda Jawa Barat," kata Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor.

Aksi bejat yang dilakukan pelaku diketahui sejak tahun 2022. Perbuatan HCP terungkap di tahun 2023 setelah adanya laporan dari salah satu orang tua korban.

"AH salah satu orangtua korban membuat laporan bahwa anaknya korban dari tersangka HCP," ujarnya.

Masih kata Kapolres Tapteng, dalam pemeriksaan dan hasil penyelidikan yang dilakukan, ada 8 orang korban dari kelakukan bejat HCP. Korban diketahui berusia rata rata 11-10 tahun.

"Korbannya merupakan anak laki laki yang tinggal di Kecamatan Sorkam," jelas Kapolres.

Kapolres juga mengungkap modus tersangka. Sebelum melakukan aksi bejatnya, korban dipanggil ke rumah tersangka HCP dengan iming-iming bermain game.

Saat korban asik bermain game, kata Kapolres, tersangka pun kemudian memasukkan tangan ke dalam celana korban.

"Ada 8 orang korban yang disodomi tersangka," jelasnya.

Kapolres mengatakan, setelah ditetapkan tersangka, HCP diketahui melarikan diri keluar kota dan hilang kontak hingga akhirnya diterbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Dalam waktu dekat Personil Polwan Unit PPA Sat Reskrim Polres Tapteng bersama Unit PPA Pemkab Tapteng akan melakukan trauma healing kepada para korban di Pasar Sorkam," timpal Kapolres.