SERGAI - Mobil truk tangki BK 8194 RB, mengalami kecelakaan akibat dugaan sopir ugal-ugalan di jalan lintas Timur, Desa Teluk Mengkudu, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Akibatnya, truk yang dikemudikan Heri menghantam truk barang roda gandeng trailer nomor polisi S 9648 UN. Disebut-sebut, truk tangki CPO oleng ke kanan lawan arah dan bagian kepala truk mengalami rusak berat.

Menurut keterangan supir trailer, Mahmud Panggabean, truk tangki CPO datang melaju dari arah Tebing menuju Medan pada Sabtu, 2 Desember 2023, tengah hari.

Ia menjelaskan, awalnya truk cpo mengaku bertanggung jawab atas peristiwa itu.

"Kemarim kami bertemu dengan perwakilan truk tangki CPO bermarga Sinaga, dan melakukan pengecekan kerusakan truk kami di dampingi pihak kepolsian lalu lintas dan akan mengganti rugi kerusakan yang kami alami. Tapi sampai saat ini Rabu, 6 Desember 2023, tidak ada juga etikat baik pihak truk CPO," sesalnya.

Kasat Lantas AKP Andita Sitepu, melalui KBO Polres Sedang Bedagai, Ipda Sankesin Sinaga, membenarkan adanya insiden truk tangki CPO kontra dengan truk trailer di Jalinsum teluk mengkudu dan saat ini masih ditangani pihaknya.

"Saat ini kita sedang menyiapkan berkasnya, masing-masing pengemudi sudah kita lakukan pemeriksaan." akunya.

Saat awak media ini melakukan konfirmasi terhadap KBO Lantas Polres Serdang Bedagai, dia mengaku, pengemudi truk sudah dipulangkan.

"Saat ini tersangka yang juga pengemudi tangki CPO sudah kami pulangkan, terkait etikat baik dari pihak tangki CPO pihak penyidik juga belum mengetahui siapa pemilik truk tangki CPO," akunya.

"Sampai saat ini kita tidak mengetagui siapa pemilik truk tangki, kalau supir kita pulangkan karena sudah beberapa hari di sini dan kita pulangkan, sewaktu kita butuhkan akan kita hadirkan. Karena atas insiden ini tidak ada pidananya hanya pihak korban mengalami kerugian materi." kata Ipda Sinaga.