MEDAN - Dipenghujung tahun 2023, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kemenagsu) peroleh dua penghargaan terbaik dalam bidang managemen. Keduanya, penghargaan administrasi BMN dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sebagai terbaik tiga kategori 15 Satker dan penghargaan juara dua tingkat nasional data Education Information Management System (EMIS) terbaik se Indonesia.
 
Piagam penghargaan EMIS diterima Kabid Pendidikan Madrasah H Erwin P Dasopang MSi didampingi operator EMIS Kanwil Kemenag Sumut, Selasa ( 3/12/2023) di Jakarta.
 
Sementara piagam penghargaan terbaik 3 kategori 15 Satker Administrasi BMN diterima Kabag TU HM Yunus MA.
 
Kabid Pendidikan Madrasah yang dikonfirmasi membenarkan Kanwil Kemenag Sumut meraih juara terbaik dua Nasional pengelolaan EMIS.
 
"Alhamdulillah, Kanwil Kemenagsu menerima piagam penghargaan pengelolaan Emis terbaik dua nasional," kata Erwin.
 
Atas perolehan prestasi tersebut, Erwin mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada semua pihak atas dukungan, kerjasama, suport dan bimbingan yang diberikan.
 
"Ini merupakan kado sangat luar biasa akhir tahun 2023," kata Erwin.
 
Erwin secara khusus mengucapkan terimakasih pada Kakanwil Kemenagsu Ahmad Qosbi SAg, MM, Kabag TU, M Yunus MA, dan para Kakankemenag kabupaten/kota, seluruh kasi penmad/pendis dan kepala madrasah serta operator atas bimbingan dan dukungan serta kerja cerdas operator sehingga Kanwil Kemenagsu meraih juara dua nasional pengelolaan EMIS.
 
"Terimakasih atas bimbingan dan arahan bapak Kakanwil Kemenagsu dan Kabag TU serta semua pihak yang terkait dengan pengelolaan EMIS," kata Erwin, seraya menambahkan bahwa prestasi yang diraih adalah kerja keras,kerja cerdas semua tim yang bejerja dalam satu komando.