LHOKSEUMAWE – TNI Kodim 0103 Aceh Utara bersama Polres Aceh Utara menggelar apel pasukan untuk menciptakan situasi aman dan di lingkungan masyarakat, menjelang tahun politik, pemilu 2024 mendatang. Gelar pasukan tersebut dipusatkan di lapangan Mapolres Aceh Utara di Desa Meunasah Reudeup, Kecamatan Lhokseumawe Aceh Utara, Senin (4/12/2023). 
 
Upacara turut dihadiri Danrem 011 Lilawangsa Kol Kav Kapti Hertantyawan,
 
Disela-sela kegiatan gelar pasukan tersebut Danrem 011 Lilawangsa Kol Kav Kapti Hertantyawan menjelaskan, hingga saat ini situasi keamanan dilingkungan wilayah Korem 011 Lilawangsa masih kondusif, kendati saat ini telah memasuki masa kampanye Pileg maupun Pilpres.
 
“Situasi di wilayah Korem 011 Lilawangsa masih tetap kondusif, Insya Allah situasi aman akan tetap terus berlangsung dimasa-masa yang akan datang, apel yang digelar hari ini melibatkan jajaran TNI – Polri tujuannya untuk menciptakan rasa aman ditengah-tengah masyarakat,” katanya. 
 
Usai Apel gelar pasukan TNI - Polri dilanjutkan patrol keliling bertujuan dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif bagi masyarakat, khususnya di Wilayah Aceh Utara. 
 
“Situasi aman dan tentram dilingkungan masyarakat menjadi tanggungjawab bersama TNI – Polri maupun masyarakat,” kata Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Kav Makhyar.
 
Diuraikan, salah satu tugas TNI dan Polri di setiap wilayah adalah untuk membantu pemerintah daerah, diantaranya mewujudkan keamanan dan kenyamanan Kamtibmas,  penanggulangan bencana alam, pendampingan serta menciptakan situasi aman.
 
“Dibidang keamanan, TNI punya kewajiban untuk membantu tugas pemerintah daerah, TNI selalu siap bersinergi dengan Polri dan pemerintah daerah.
 
 “Apel gelar pasukan TNI-Polri bertujuan mewujudkan situasi aman, tentram, damai dan bermartabat,” tuturnya.
 
Apel gelar pasukan turut dihadiri,  Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Taufik Rizal, SE, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, Dansat Radar 231/Lsm Letkol Lek Farid Nazmi, Danyonkav 11/MSC Letkol Kav Widhi Bayu Sudibyo, Danyon Arhanud 001/Lsm Mayor Arh Hari Purnomo, Kasi Ops Rem 011/LW Mayor Inf Doni Prasetyo.