MEDAN - Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Utara, Dr.H.Musa Rajekshah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Kota Medan Periode 2023-2028, Senin (4/12/2023). Penyerahan SK sesuai ini hasil pelaksanaan Musda ke-IX Pengurus IPHI berlangsung 4 November lalu di Hotel Grand Inna Medan. 
 
Dalam amanahnya, Dr.H.Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus dan berharap agar tetap menjaga persatuan dan persaudaraan dan melaksanakan kegiatan seperti biasanya.
 
"Kita adalah contoh tauladan pada masyarakat maka berbuatlah untuk kemaslahatan ummat, terutama yang sudah menyandang predikat haji,"katanya.
 
Selain itu mantan Wagubsu ini berharap, agar kantor IPHI Kota Medan yang berada di Jalan Nibung Raya Medan digunakan untuk kegiatan agar suasana kantor tetap hidup.
 
"Saya mendukung penggunaan kantor ini untuk berkegiatan, guna memperkaya khazanah keilmuan kita dan meningkatkan wawasan. Semoga setelah penyerahan SK ini, semua pengurus bisa aktif menjalankan peran dan fungsinya sesuai tupoksinya," imbuhnya.
 
Dia juga berharap agar dalam menyambut tahun politik, tidak muncul pertikaian karena beda pilihan. 
 
"Saya berpesan, agar semua kita menjaga suasana yang kondusif, beda pilihan adalah hal biasa, maka jauhi pertikaian,"pungkasnya.
 
Sementara Ketua PD IPHI Kota Medan Drs. H. Abdul Munim, MA, menyampaikan syukur atas penerimaan SK Kepengurusan IPHI Kota Medan.
 
"Alhamdulillah, setelah melalui berbagai proses dalam penyusunan nama-nama pengurus hari ini SK Kepengurusan telah diserahkan oleh Ketua PW IPHI Sumut. Sesuai amanah Ketua PW Bapak Musa Rajekcshah, kami akan menggiatkan program kerja," ujarnya.
 
Saat ditanya kapan dilaksanakan pelantikan pengurus, Abdul Munim, MA menyebutkan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.
 
"Insyaallah kita akan menggelar pelantikan dalam waktu dekat. Mudah-mudahan tidak ada kendala,"pungkasnya.
 
Acara diwarnai dengan temu ramah dan silaturahmi bersama Pengurus PW IPHI Sumut yang hadir antaranya Wakil Ketua Dr.H.Ardiansyah, Sekretaris Dr.H. Azhar Sitompul
 
Untuk diketahui susunan pengurus PD-IPHI Kota Medan Masa Bakti 2023 - 2028 yakni, Ketua Umum dijabat Drs. H. Abdul Munim, MA, Sekretaris Umum, H. Safril, ST, Bendahara Umum, H. Azwar D S Sos, Wakil Ketua I Drs. H. Zulkarnaen, S.Ag, S.Pdi, M.Pd. 
 
Wakil Ketua II DR. H. Riswan Hasibuan, Wakil Ketua III, DR. H. Nahar Abdul Ghani, LC. Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Drs. H. Muhammad D. Bidang Penelitian Pengembangan Kesejahteraan Ummat dan Sosial, H. A. Jabidi Ritonga, SH. Bidang Bina Usaha dan Pemberdayaan, DR. H. Basri, MA.
 
Kemudian Bidang Pendidikan, Latihan dan Dakwah, Prof. DR. Hj. Fauziah Harahap, MSI, dan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Majelis Taklim Perempuan (MTP); Hj. Enelyan, AMD.