PALAS - Bangun sinergi dan silaturahmi dengan insan pers, Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Diari Astetika S.IK menggelar Coffe Night. Kegiatan pertemuan sebagai bentuk sinergitas antara pihak kepolisian dengan wartawan agar tetap terjaga dalam upaya meningkatkan kekondusifan daerah,di Cafe Dofio, Jumat (1/12/2023) malam.

Turut mendampingi Kapolres, Kasat Reskrim AKP Hitler Hutagalung SH MH, Kasat Lantas AKP Alfian Arbi SH dan Kasi Humas, Bripka Ginda Kaharuddin Pohan.

"Pertemuan ini sebagai jalinan silaturahmi serta diskusi untuk menampung aspirasi dan wujud menjaga komunikasi, sinegritas antara rekan-rekan jurnalis dengan pihak Kepolisian," kata AKBP Diari Astetika.

Kapolres juga berharap, sinegitas rekan pers untuk membantu kepolisian dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas terutama di Kabupaten Padanglawas.

AKBP Diari menyadari betul, bahwa terkait wacana kedepan tentang preemtif dengan insan pers sangat diperlukan. Karena keberadaan media merupakan salah satu sarana yang digunakan masyarakat sebagai sumber informasi.

Ia menilai, peran wartawan dalam situasi sekarang ini terbilang sangat strategis, terutama terkait informasi yang aktual dan akurat hasil produk jurnalis sangat diperlu publik.

"Peran jurnalis untuk melawan isu-isu yang tidak benar atau hoax, dengan berita yang benar dan akurat serta didukung fakta dan data sangat diharapkan.Maka perlu dibangun sinergisitas antara Kepolisian dan Pers, apa lagi saat ini kita akan memasuki Pemilihan Umum Tahun 2024," ujar Kapolres.

Selain itu, ia berharap, insan pers bersama-sama menangkal dan melawan isu yang tidak benar atau hoax, yang selama ini marak di beritakan baik di berita online maupun media sosial yang akan menganggu situasi Kamtibmas di wilayah hukum Palas menjelang pemilihan umum tahun 2024.

"Berita-berita tidak benar alias hoax perlu di antisipasi. Pihaknya mengajak awak media untuk bersama-sama mencegah berita-berita yang sifatnya hoax, hate speech atau ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," ajaknya.

"Mari kita ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024 di wilayah hukum Polres Palas," tutupnya.