INHU - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE menghadiri pembukaan pacu sampan tradisional pacu sampan godang rayon I Indragiri Hulu di tepian Titian Komang, Kecamatan Batang peranap, Jumat (1/12/2023). Rezita mengatakan pemerintah daerah kabupaten (pemkab) Indragiri Hulu sangat mendukung cabang olahraga khususnya pacu sampan tradisional yang sebelumnya telah berlangsung di Kecamatan Peranap dan sekarang di Kecamatan Batang Peranap. 
 
Ia menyebutkan sebanyak 30 jalur sudah disupport pemerintah daerah untuk event pacu jalur di Kabupaten Kuantan Singingi.
 
Rezita berharap kegiatan ini menjadi wadah melatih fisik dan kekompakan untuk persiapan mengikuti event-event yang akan datang.
 
"Semoga kegiatan ini berjalan lancar hingga selesai, junjung tinggi sportifitas dan jaga kondusif keadaan, jangan sampai ada lagi pertengkaran selisih pendapat," pesannya lagi. 
 
Ia juga menyampaikan, pemkab telah mendukung 4 event sebagai wujud dalam peningkatan bakat dan melahirkan atlet-atlet dayung yang membanggakan untuk Kabupaten Indragiri Hulu.
 
Sebelumnya, Ketua panitia Benny Aperta mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Indragiri Hulu beserta rombongan. 
 
Ia berharap event pacu sampan tradisional ini menjadi festival budaya masyarakat, dan menampilkan pakaian tradisional, makanan dan tarian. 
 
Pacu sampan godang resmi dibuka ditandai pemukulan gong oleh Bupati Inhu didampingi unsur Forkopimda Inhu, kemudian melakukan pelepasan jalur hilir pertama.
Kehadiran Rezita dalam kegiatan ini merupakan rangkaian program Ibu Rezita menyapa Desa (Irama Desa) gelombang II, mengunjungi Kecamatan Batang Peranap. 
 
Rezita Meylani Yopi, SE mengawali kunjungannya dari Desa Sencano Jaya dengan meninjau layanan kesehatan masyarakat di Puskesmas, replanting sawit serta pelayanan dari Instansi di lingkungan pemerintah. 
 
Seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Inhu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Inhu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu Inhu.