LHOKSEUMAWE – Dandim 0103 Aceh Utara Letkol kav Makhyar,ST minta agar hubungan media dengan TNI yang telah terjalin selama ini supaya dipererat dan diperkuat. Hal ini diungkapkannya saat melakukan pertemuan dengan kalangan wartawan diwilayah kerja Aceh Utara dan Lhokseumawe, Jumat (1/12/2023) malam.

Sangat beralasan permintaan Dandim 0103 Aceh Utara itu, apalagi dalam waktu dekat ini ada momen 4 Desember merupakan peringatan Gerakan Aceh Merdeka, kehadiran manusia perahu Rohingya dan Pemilu 14 Februari 2024.

“Untuk itu mari sama-sama tetap kita rawat damai Aceh, hubungan yang sudah baik antara rekan-rekan wartawan dengan TNI terutama diwilayah Kodim 0103 Aceh Utara agar tetap kita rawat dan perkuat, apalagi saat ini ada tiga momen yang harus kita jaga bersama-sama yakni peringatan Gerakan Aceh Merdeka, kehadiran orang Rohingya lagi-lagi Kembali ke Lhokseumawe dan Pemilu 2024,” jelasnya.

Pertemuan dengan puluhan awak media itu dipusatkan di Aula Makodim 0103 Aceh Utara selain dihadiri langsung Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Kav Makhyar, didampingi Kasdim Mayor Jumi’in serta perwira TNI Kodim.

Selain harapan untuk mempererat dan memperkuat hubungan antara awak media dengan jajaran TNI khusus wilayah Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Makhyar berharap selain memberikan pemberitaan yang sifatnya kritikan untuk meningkatkan kinerja TNI, yang tidak kalah penting adalah pemberitaan keberhasilan yang sudah dilakukan.

“Paling tidak dalam kontek pemberitaan harus berimbang atau yang lebih dikenal didunia jurnalistik adalah cover both side, juga mengedepan tatanan etika jurnalistik, sehingga berita yang disampaikan memiliki bobot yang bisa dipertanggungjawabkan,” sebutnya.

Sementara itu, para awak media memberikan apresiasi dengan Dandim 0103 Aceh Utara yang baru melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) sekitar 1 minggu, namun sudah melakukan pendekatan sekaligus pertemuan dengan para wartawan.

“Artinya wartawan menjadi bagian terpenting khususnya bagi Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, buktinya baru 1 minggu melakukan Sertijab langsung melakukan pertemuan silaturrahim dengan rekan-rekan wartawan baik yang diwilayah Aceh Utara maupun Lhokseumawe,” kata salah seorang wartawan.