PALAS - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padanglawas (Palas) menggelar Sosialisasi manfaat program BPJS ketenagakerjaan ke guru dan tenaga kependidikan (GTK) sektor pendidikan formal dan non formal. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, para guru tenaga pendidik dan kependidikan dilingkungan kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Padanglawas, Jumat (1/12/2023), di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Palas, Hj Rosida Wati Suriani,S.Pd mengatakan, kegiatan menindak lanjuti surat edaran Mendikbud Ristek Nomor : 8 Tahun 2021 terkait kepatuhan kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan guru dan tenaga kependidikan.
 
"Sesuai surat edaran Mendikbud Ristek, seluruh guru dan tenaga kependidikan diwajibkan untuk terlindungi program BP Jamsostek Ketenagakerjaan," katanya.
 
Ia berharap setelah sosialisasi ini, seluruh Kepala Sekolah dan guru - guru pendidikan formal dan non formal di Kabupaten Palas khususnya agar segera mendafyarakan diri untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.
 
Sebelumnya, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palas, Kukuh Adisetyo dan Bukharry Akbar Siregar mengapresiasi Disdikbud Palas atas dukungan untuk kegiatan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan.
 
"Sinegitas kerjasama yang telah terjalin dengan baik untuk ketiga kalinya ini diharapkan memberi kontribusi bagi kalangan guru dan tenaga pendidikan tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)," terang Kukuh.
 
Ia menambahkan, kegiatan sebelumnya telah telaksana dan berjalan dengan baik untuk para guru -guru ditingkat SD,SMP se Kabupaten Palas untuk mendorong kepatuhan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai perlindungan jaminan  sosial.
 
Usai kegiatan sosialisasi, dilanjutkan dengan pendaftaran kepesertaan bagi guru dan tenaga pendidik tingkat PAUD se Kabupaten Palas.