MADINA - Siapa yang tak kenal Yolanda Utari Putri Lubis. Sosok perempuan muda asal Gunung Tua Raya, Kacamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Yolanda mengenal ranah politik bukan lagi hal baru, karena darah seorang politisi mengalir dalam tubuhnya mengingat sang Ayahanda Erwin Efendi Lubis adalah seorang politisi senior yang saat ini menjabat Ketua DPRD Madina dan Ketua DPC Gerindra Madina. 
 
Yolanda kelahiran 19 Januari 1997 dan saat ini sedang mengikuti studi strata 2 Magister Kenotarisan Universitas Sumatera Utara. Selain mangurusi seorang anak dari pasangan Damang Limbong, perempuan muda ini juga menggeluti Bisnis Online.
 
Yolanda mengaku siap maju dalam kontestasi Pemilihan Anggota Legislatif 2024 DPRD Dapil 1 Kabupaten Madina melalui partai yang membesarkannya yakni Partai Gerindra. Yang meliputi daerah Kecamatan Panyabungan, Kecamatan Panyabungan Timur dan Kecamatan Panyabungan Barat. 
 
"Saya siap maju dalam pemilihan calon anggota 2024 untuk DPRD Kabupaten Mandailing Natal Dapil I nomor urut 3 melalui Partai Gerindra. Dan saya memohon doa restu dari masyarakat agar saya bisa terpilih nanti, karena di tahun 2024 ini merupakan momentum terbaik untuk generasi milenial dan generasi Z mewakili generasinya," kata Yolanda dalam keterangannya, Rabu (29/11/2023).
 
Dia mengungkapkan alasan dirinya tertarik untuk menjadi anggota DPRD karena ingin ikut menyuarakan hak -hak perempuan khsususnya di Kabupaten Madina. Sebagai mewakili perempuan genarasi minelial ingin mengabdi kepada negara dan menyampaikan aspirasi masyarakat. 
 
"Saya ikut tertarik maju jadi anggota DPRD ini karena sebagai perempuan mewakili generasi minelial ingin menyuarakan hak perempuan," ungkapnya. 
 
Ia juga mengungkap ketertarikannya ikut menjadi anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal ini adalah mengembangkan gagasan- gagasan dalam kewirausahaan di tengah masyarakat pelaku UMKM untuk meniti masa depan.