ASAHAN - Umat Agama Islam Kabupaten Asahan berbondong-bondong memenuhi Mesjid Agung Achmad Bakrie Kisaran untuk melihat dan mendengar tausyiah Ustadz Abdu Somad, Senin (21/11/2023), malam. Tausiyah ini merupakan tabligh akbar dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Ulang Tahun Kopri Kabupaten Asahan.

Sebelum memulai tausiyahnya, Ustadz Abdul Somad disambut dengan lantunan sholawat dari puluhan ribu jamaah Mesjid Agung Achmad Bakrie Kisaran. 

Sambutan Bupati Asahan, H. Surya mengucapkan terimakasih kepada semua jamaah tabligh akbar telah hadir di Mesjid ini dalam rangka mendengarkan tausiyah agama yang dilaksanakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Asahan dan Kopri Kabupaten Asahan yang disampaikan Ustaz Abdul Somad.

"Kami Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat datang kepada Ustad Abdul Somad beserta rombongan, semoga tausiah yang di sampaikan dapat kita pedomani sehingga mampu meningkatkan ibadah kita serta kita semua di dalam lindungan Allah Subhana Wa Taala," ujarnya.

Sementara, Abdul Somad Batubara dalam tausiahnya menyampaikan semua amal yang baik, kalau tidak dimulai dengan mengucapkan memuji Allah, maka amal itu putus sehingga tak bisa dibawa bekal menghadap Allah SWT.

"Maka mari kita awali dengan mengucapkan Alhamdulillah hirrobbil alamin," ajaknya kepada jamaah.

Selanjutnya, Ulustadz populer di Tanah Air itu juga mengajak seluruh Jamaah untuk dapat bersilaturahim satu sama lainnya, diketahui bahwa barang siapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, serta dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahim. 

Dia juga mengajak seluruh Jamaah agar senantiasa meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT. 

"Di momen peringatan Hari Hari Guru Nasional, Persatuan Guru Republik Indonesia dan HUT Kopri, mari kita mensyukuri salah satu nikmat Allah Subhanahu Wa Taala dengan menjaga lisan dan memperbanyak berzikir," tutupnya.