LHOKSEUMAWE – Dua tahun kehadiran Rumah Baca Rangkang Pustaka di Desa Meucat, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara membawa dampak kian tinggi minat baca terutama pelajar tingkat SD, SMP dan SMA di lingkungan desa tersebut. Dirangkai dengan merayakan Hari Guru Nasional 2023, pihak Rumah Baca Rangkang Pustaka berbasis desa itu sekaligus Launching Website dan pemberian hadiah Smarphone kepada tutor aktif.   
 
Kegiatan Rangkang Pustaka selain merayakan Hari Guru Nasional 2023, juga menghadirkan warga masyarakat terutama pelajar tingkat SD,SMP dan SMA yang aktif mengunjungi rumah baca tersebut. 
 
“Alhamdulillah acara berlangsung meriah dan semangat para pelajar yang aktif mengunjungi rangkang pustaka, membuktikan bahwa minat baca para pelajar walaupun tinggal dikampung tetap tinggi,” kata salah seorang pendiri Rumah baca rangkang Pustaka, Muhammad Ichsan Abda, Senin (27/11/2023)
 
Selain kegiatan memperingati Hari Guru Nasional, Rangkang Pustaka juga menggelar acara 2 tahun berdiri rumah baca itu.
 
"Untuk memberikan motivasi dan semangat bagi pengelola Rangkang Pustaka yang sudah berumur 2 tahun, juga memberikan hadiah smartphone kepada tutur aktif,” jelasnya.
 
Diuraikan Muhammad Ichsan Abda momen Hari Guru Nasional 25 November 2023 sebagai hari jadi Rangkang Pustaka yang merupakan simbol utama pendidikan.
 
"Semoga kejayaan terus bersama Rangkang Pustaka dan kami juga terus bergerak dibarengi dengan ilmu pengetahuan dan penguasaan teknologi memajukan dan menguatkan Rumah Baca Rangkang Pustaka yang Bergerak dari Desa, Berdampak dari Kita,” katanya.
 
Hari ini juga, tambah Ichsan dilakukan launching website Rangkang Pustaka untuk mengembangkan Rangkang Pustaka mengikuti perkembangan teknologi di era digital. Website dibuat agar informasi mengenai Rangkang Pustaka lebih mudah di akses semua orang.