LANGKAT - Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH membuka Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) memperebutkan piala Plt Bupati Langkat, Jum'at 24 November 2023 di Gedung Serasi Hall Jl Sempurna Titi Putih Stabat.


Syah Afandin menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya kegiatan pesparawi hari ini yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Langkat untuk memperebutkan piala bergilir Plt Bupati Langkat.

Ia juga mengucapkan terimakasih dengan diadakannya acara ini, sebab membantunya untuk mensukseskan visi misi kabupaten menjadi Langkat yang religius.

"Religius bukan hanya untuk satu agama saja, namun untuk semua agama di kabupaten langkat," ujarnya.

"Melalu pesparawi saya harap dapat membentuk karakter dan moral anak-anak muda dan lebih meningkatkan rasa syukur kepada kasih Tuhan yang selama ini terlupakan," sambungnya berharap.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Langkat, Hendrik Tarigan, S.Pt M.M.A selaku Ketua Pelaksana Pesparawi, menyampaikan selamat datang Bapak Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH dalam acara festival Pesparawi Kabupaten Langkat.

Sejak dikukuhkan LPPD setiap Kecamatan beberapa waktu yang lalu oleh Bapak Bupati Langkat, LPPD di setiap Kecamatan telah mempersiapkan diri untuk merekrut dan mempersiapkan Kontingen terbaiknya untuk mengikuti festival ini.

Dalam festival Pesparawi kali ini diikuti oleh 13 kecamatan dengan jumlah peserta lomba dan ofisial sebanyak 700 orang yang akan mengikuti lomba dengan 11 kategori yakni paduan suara, vokal Solo, vokal grup, musik etnis dan musik pop gerejawi.

"Karena banyak kategori yang dilombakan dan banyak peserta dari 13 Kecamatan maka dalam festival pesparawi ini kami memakai tiga tempat dalam satu hari ini yaitu di tempat ini gedung serasi hall, gedung gereja HKBP Titi putih dan gedung GKPS," paparnya.

Selain peserta lomba dalam kegiatan ini, pihaknya juga melibatkan dewan juri dari luar daerah, lo atau pendamping dari penyuluh agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat.