ASAHAN - Lapas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungbalai Asahan (TBA) bersinergi dengan BRI BO (Branch Office) wujudkan pelayanan publik dengan baik. Dalam hal ini, Lapas TBA telah membuat program Sistem Layanan Terpadu (Silapadu) yang bertujuan untuk memberikan sebuah pelayanan publik yang terbaik.
 
Hal itu diungkapkan Kalapas TBA, Sangapta Surbakti saat launching atau peresmian Silapadu, Jumat (3/11/2023).
 
Sangapta menerangkan, Silapadu adalah program Diklat Pimpinan (Latpim) Kalapas Tanjungbalai, Sangapta Surbakti dengan tujuan meningkatkan pelayanan publik di Lapas TBA.
 
"Program ini bisa berjalan dengan baik berkat dukungan dari BRI BO Tanjung Balai, melalui bantuan CSR," katanya.
 
Dalam hal ini Sangapta Surbakti mengucapkan terima kasih kepada BRI BO ada dedikasi dan kepeduliannya.
 
"Terima kasih BRI BO Tanjungbalai atas support serta doanya, sehingga dengan Silapadu menjadi sangat baik dan nyamannya wajah baru Lapas Tanjungbalai," ucap Kalapas TBA.
 
Kemudian, Branch Manager Office BRI Tanjungbalai, Heldin Suranta Tarigan mengaku sangat terharu dengan adanya program ini.
 
Dia merasa CSR yang disalurkannya itu sangat bermanfaat bagi peningkatan pelayanan di Lapas TBA
 
"Saya merasa bangga atas adanya kerjasama antara pihak BRI dengan Lapas TBA, karena sangat bermanfaat besar," katanya.
 
Bahkan, Heldin mengaku tidak menyangka hal ini bisa terjadi dengan sangat baik.
 
"Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih atas kesempatannya, karena ini sangat luar biasa, perubahan signifikan yang pernah kami lihat," ucapnya.
 
Menurut Heldi, Silapadu mencakup berbagai layanan publik di Lapas Tanjungbalai, antara lain penerimaan dan pencatatan kunjungan.
 
Selain itu, juga pelayanan administrasi dan kepegawaian, pelayanan kesehatan dan rehabilitasi, serta pelayanan hukum dan HAM.
 
"Kami berharap, dengan adanya Silapadu ini, urusan pelayanan publik di Lapas Tanjungbalai ini menjadi lebih mudah, transparan dan menjadi lebih cepat," harapnya mengakhiri.