LABUHANBATU - Polres Labuhanbatu mengungkap kasus pencurian dan pemberatan (Curat) di Jalan Padi, Kel. Padang Bulan, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu. Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H. Hutajulu, S.I.K., S.H., M.H., M.I.K., melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu, Iptu P. Napitupulu, S.H menerangkan, peristiwa penangkapan ini terjadi pada Rabu 22 November 2023 sekira pukul 23.00 Wib. Di mana Team Opsnal Kanit I Resum yang dipimpin Ipda Yasmin Purba telah mengamankan seorang laki-laki dalam perkara Curat dari jendela kamar milik Banjamin Manik.

"Pelaku berinisial DS alias Tompes, 34, alamat Jln Kampung Baru Kel. Kartini Kec. Rantau Utara Kab. Labuhanbatu," ujar Humas, Jumat (24/11/23).

Mengenai peristiwa kejadian, Kasi Humas menerangkan, pada Minggu (19/11/23) sekira pukul 04.30. Wib, di Jalan Padi Kel. Padang Bulan, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu, tepatnya di rumah milik Benjamin Manik. Di mana, pada saat terbangun, korban melihat HP OPPO A57 miliknya yang diletakkan di tempat tidur tidak ada lagi.

"Kemudian korban mengecek dan jendela kamar dalam kondisi terbuka akibat dicongkel. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 2.400.000," urainya.

Setelah mendapat laporan dari korban, Team Opsnal Kanit I Resum langsung mengecek TKP dan memeriksa beberapa saksi untuk melakukan penyelidikan untuk mengungkapnya.

Pada Rabu 22 November 2023 sekira pukul 18.30 telah diketahui keberadaan pelaku. Tim selanjutnya menangkap pelaku di Jln Padang Matinggi, Kel. Padang Matinggi, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu saat berada di salah satu rumah kosong.

Kemudian Tim Opsnal Polres Labuhanbatu membawa pelaku DS alias Tompes beserta barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian satu buah HP milik korban pada Minggu (19/11/23) sekira pukul 04.30 Wib, dengan cara mencongkel jendela kamar dengan alat besi hingga engsel jendela rusak dan terbuka. Selanjutnya pelaku dengan mempergunakan kayu panjang kira-kira 2 meter mengambil dengan cara mengait /menanggok HP dari atas tempat tidur dari luar jendela rumah. Hingga berhasil mengambil hp merek Oppo A57 milik Korban," tandasnya.