DELI SERDANG - Warga Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) menyampaikan harapannya kepada sukarelawan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar. Mereka berharap para pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo itu bisa terus turun langsung ke lapangan untuk mengadakan kegiatan positif dan bermanfaat untuk masyarakat. 
 
Hal itu disampaikan Abdurrahman, selaku tokoh masyarakat dan perwakilan warga Dusun II, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumut usai mengikuti gotong-royong membersihkan lingkungan yang diadakan Usbat Ganjar.
 
Dia menginginkan Usbat Ganjar bersama warga bisa terus berkomitmen mencegah banjir yang kerap terjadi di wilayah tempat tinggalnya.
 
"Gotong-royong ini membersihkan parit-parit kami supaya lancar dan bersih lagi. Saya minta kalau bisa bersih-bersih parit ini karena dari Melati I ke Melati II tetap banjir karena kondisi parit kami," ujar Abdurrahman, Selasa (21/11/2023).
 
Dia menjelaskan, Kabupaten Deli Serdang hari ini tengah memasuki musim hujan yang bisa membuat debit air di saluran dan parit sekitar bisa meningkat.
 
Hal tersebut pun menjadi kecemasan warga sekitar yang dapat membuat air meluap dan memasuki pemukiman warga Dusun II.
 
"Jadi kami minta parit kami ini dijalankan karena selama ini kebanjiran saja, bukan halaman saja sampai rumah pun kebanjiran," kata Abdurrahman.
 
Dengan kehadiran sukarelawan Usbat Ganjar, Abdurrahman berharap kerja sama dan gotong-royong bisa terus berjalan untuk mencegah banjir di Dusun II.
 
Dia juga mengharapkan agar kegiatan gotong-royong Usbat Ganjar bersama warga bisa terus berkelanjutan.
 
"Kami berterima kasih selama ada bantuan gotong-royong ini dari Usbat Ganjar, kalau bisa seterusnya seperti ini sebulan atau dua bulan sekali kami ingin gotong-royong untuk hindari kebanjiran ini," ungkap Abdurrahman.
 
Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Deli Serdang Ahmad Thalhah menyebutkan bakal terus turun langsung ke lapangan untuk melanjutkan kegiatan positif bersama warga.
 
Ahmad pun tak lupa mengimbau warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, khususnya parit dan saluran air yang telah dibersihkan bersama-sama untuk mencegah banjir.
 
"Imbauan kami kepada masyarakat untuk terus melestarikan kegiatan gotong-royong ini untuk terus dilaksanakan berkesinambungan," ucap Ahmad. (*)