MEDAN - Kabar gembira bagi perempuan berbakat Sumatera Utara, untuk mengikuti ajang bergengsi Miss Mega Bintang (MMB) 2024 yang akan menggelar audisi pada 26 November 2023. Regional Director Miss Mega Bintang (MMB) wilayah Sumut, Miss Barbie Cia, Selasa (21/11/2023) pihaknya menargetkan 200 peserta. Namun sejauh ini baru 80 yang sudah resmi mendaftar. 
 
"Kami harapkan dengan adanya media dapat membantu menyebarkan informasi ini, sehingga mencapai taget 200 peserta. Apalagi kami tidak ada menggunakan sponsor, murni dari Barbie Cia Production dan founder Miss Mega Bintang," katanya. 
 
Barbie menambahkan,  pihaknya mencari perempuan berbakat yang mempunyai 3B (brain, beauty, dan behaviour) yang berarti tidak hanya tinggi dan cantik saja namun juga harus berwawasan luas. 
 
"Saya sangat bersyukur dengan acara malam ini yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, hairdo yang terlibat, semua pihak yang terlibat sampai acara ini bisa terlaksana, khususnya pihak media. Kami berharap media dapat menyebarluaskan informasi ini secara luas hingga menjaring wilayah di sumatera utara agar perempuan berbakat dari wilayah sumatera utara, pelosok Sumatera Utara dapat mengikuti dan mengetahui informasi ini. Bukan hanya yang tinggal di perkotaan. Apalagi seluruh acara mulai dari audisi, karantina nantinya tidak dipungut biaya apapun," tambahnya
 
Turut hadir dalam kesempatan ini Miss face of humanity 2022 Nadia Tjoa.
 
Ia mengatakan Miss Mega Bintang bukanlah ajang pencarian bakat dibidang modeling yang biasa namun luar biasa karena mencari perempuan hebat dan luar biasa yang memiliki karakter 
 
"Tidak cukup hanya tinggi dan cantik saja, namun harus memiliki kecantikan luar dan dalam (inerbeauty). Selain itu harus memiliki kepintaran yang mumpuni. Karena selama masa karantina akan diajarkan berbagai hal, apalagi barbie cia production dan tim telah menyiapkan tim yang menyiapkan agar pemenang yang mewakili sumatera utara dapat bersinar di tingkat nasional dan selanjutnya," katanya. 
 
Andrio Siregar dari Yayasan Mega Bintang Indonesia mengatakan pihaknya sangat percaya bahwa Sumut pasti mendapatkan perwakilan yang terbaik, terbukti sebelumnya Kota Medan memiliki Vania Kwan yang biasa disapa Van itu juga dari Kota Medan dan membawa harum nama Kota Medan. 
 
Audisi dilaksanakan pada 26 November 2023 dan grand final akan dilakukan pada januari 2024. 
 
"Selama masa itu kita akan menjaring dan mengelompokkan pada 20 besar yang akan langsung dibimbing oleh coach dan tim. Masing masing kelompok nantinya akan disaring menjadi 10 dan akan menjadi 3 besar nantinya, yang akan menjadi perwakilan kota medan untuk keajang MMBI di tingkat nasional. Kami juga bekerjasama dengan psikolog untuk menemukan minat, bakat dan passion dari peserta agar dapat mengembangkan diri," pungkasnya.