LABUHANBATU - Polsek Marbau Polres Labuhanbatu terus berupaya melakukan pencegahan dan antisipasi stunting di wilayahnya, Selasa (21/11/2023). Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, S.I.K., S.H., M.H., M.I.K., melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu, IPTU P. Napitupulu, S.H., menerangkan bahwa kegiatan percepatan dan antisipasi stunting tersebut rutin dilaksanakan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dsn I Desa Tubiran Kecamatan Marbau Kab.Labuhanbatu Utara.

Kasi Humas mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita serta membantu memberikan makan tambahan guna menurunkan angka stunting.

"Perlu diketahui, stunting adalah masalah gizi kronis pada balita yang ditandai dengan tinggi badan yang lebih pendek dibandingkan anak seusianya. Dampak lainnya, anak yang menderita stunting akan lebih rentan terhadap penyakit. Bahkan stunting dinilai dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan anak," ujarnya.

Selain melakukan pengecekan/monitoring tinggi dan berat badan sang anak, tim juga memberikan tambahan gizi berupa biskuit balita, susu dan vitamin.

Polres Labuhanbatu dan jajarannya terus berkomitmen dalam rangka menekan angka stunting di wilayah Kab. Labuhanbatu dan Kab. Labuhanbatu Utara.

Hal tersebut merupakan implementasi dari Program Pemerintah Joko Widodo, serta Program Kapolri dan Program Prioritas Kapolda Sumut mengenai “Percepatan Penanganan Program Prioritas Pemerintah”.

Adapun tim yang melaksanakan adalah bhabinkamtibmas AIPTU Sugianto bersama team terpadu stunting Kec. Marbau dalam rangka mengunjungi anak yang tergolong stunting.