PALAS - Polres Padanglawas (Palas) goes to school di SMA Negeri 1 Barumun, dalam rangka sosialisasi patuh tertib lalulintas dan bahaya narkoba, Senin (20/11/2023). Kapolres Padanglawas, AKBP Diari Astetika,S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Alsem Sinaga,S.I.P,MH menyampaikan, melalui kegiatan sambang sekolah ini bertujuan memberikan edukasi ke pelajar tentang tertib lalulintas dijalan raya, bahaya narkoba serta harkamtibmas.
 
"Kita masih menemukan ada sejumlah siswa dari SMA Negeri 1 Barumun yang tidak menggunakan helm dan memakai knalpot brong," tegas Kabag Ops.
 
Diharapkan, para pelajar ditingkat SLTA dapat menjadi contoh menerapkan disiplin berlalu lintas dengan mematuhui aturannya sesuai ketentuan.
 
Selein itu, Kompol Alsem juga mengingatkan, para pelajar untuk menjauhi narkoba dan jangan pernah mencoba -coba menggunakan narkoba yang dampaknya sangat buruk pada kesehatan dan kecerdasan anak bangsa.
 
Disamping itu, lanjutnya, efek yang ditimbulkan dari penggunaan narkoba akan ketergantungan yang dapat merusak masa depan generasi muda khusus pelajar.
 
Sebelum mengakhiri bimbinganya, Kabag Ops berpesan, adik -adik pelajar harus ikut berperan menjaga dan memelihara Harkamtibmas menjelang situasi pemilu seperti sekarang ini.
 
"Jangan timbulkan keributan karena perbedaan pilihan di pesta demokrasi, karena beberapa siswa atau pelajar tingkat SLTA sudah ada yang memiliki hak pilih sebagai hak untuk memilih pada pemilu 2024 serentak tahun ini," tutupnya.