PALAS - Aksi solidaritas untuk Palestina ditunjukkan kalangan pelajar SMA Negeri I Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas), Senin (20/11/2023). Para Pelajar SMA Negeri 1 Barumun yang tergabung dalam Organisasi Intra Sekolah (OSIS) turun ke jalan umum untuk menggalang donasi bantuan untuk Palestina yang sedang berkonflik dengan Israel.
 
Kepala SMA Negeri 1 Barumun, Ikhsanul Nasir Hasibuan disela -sela kegiatan aksi galang donasi mengatakan, penggalangan dana oleh peserta didiknya merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama yang tengah dilanda musibah perang di Palestina.
 
Ia berharap, aksi tersebut dapat meringankan beban warga yang tengah dirasakan warga di Palestina imbas dari perang.
 
"Semoga aksi galang donasi bantuan Palestina ini bisa sedikit membantu saudara kita yang ada di Palestina," harapnya.
 
Ia menambahkan, aksi ini digelar di jalan lintas Sibuhuan-Sosa, tepatnya di depan sekolah SMA Negeri 1 Barumun dengan mengunakan sarana kotak kardus dan spanduk peduli Palestina.
 
"Intinya, pengurus OSIS secara bersama dan kompak turun menggalang dana di jalan, tidak ada niatan lain selain ingin membantu meringankan beban saudara di Palestina yang sedang kesusahan," imbuhnya.
 
Ia juga mengapresiasi, inisatif anak didiknya yang peduli warga Palestina. Tentu aksi positif ini sangat kita dukung sebagai kepedulian yang tinggi untuk peduli kemanusiaan.
 
"Semoga masyarakat dan dermawan yang terketuk hatinya untuk menyumbangkan sedikit rezekinya untuk kepedulian dengan sesama," pungkasnya.