BATU BARA - Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Pimpinan Daerah (Pimda) 307 Kabupaten BATUBARA - menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang diikuti hingga ratusan siswa-siswi, Sabtu (18/11/2023). Ketua melalui Sekretaris TPSM Pimda 307 Kabupaten Batu Bara Amsal Ritonga menjelaskan, ujian kenaikan tingkat ini diikuti sebanyak 150 siswa yang merupakan program Tapak Suci ditiap tahunnya.
 
Namun kali ini dibarengi dengan peringatan Milad Muhammadiyah yang ke-111 dengan tema 'Iktiyar Menyelamatkan Semseta'. Sedangkan tema UKT 'Iktiyar Mewujudkan Generasi Yang Berakhlak Mulia'.
 
"Kenaikan tingkat ini, memang program tahunannya Tapak Suci. Sekaligus dalam rangka memeriahkan Milad Muhammadiyah yang ke-111 tahun," ucap Amsal.
 
Amsal berharap dengan diadakannya kenaikan tingkat untuk siswa ini agar bisa mewujudkan dan melahirka generasi-generasi terbaik yang memiliki akhlak mulia dri perguruan tapak suci untuk kedepannya.
 
"Karena UKT ini di laksanakan untuk kelangsungan kaderisasi di Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Karena motto di Tapak Suci ialah, "Dengan Iman Dan Akhlak Saya Menjadi Kuat, Tanpa Iman dan Akhlak Saya Menjadi Lemah," ungkap Amsal.