PALAS - Siswa Raudhatul Athfalv(RA) Masheba Sosa, Kecamatan Sosa, berhasil meraih enam prestasi juara diajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat RA Kabupaten Palas yang dilaksanakan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Palas. Dari delapan cabang lomba yang, siswa RA Masheba Sosa, berhasil meraih juara diantaranya, juara I lomba bercerita islami, juara 1 senam anak soleh, juara 1 praktek shalat subuh, juara 2 lomba menari, juara 2 lomba mewarnai putri dan juara harapan 1  lomba hafalan suroh pendek putri.
 
Kepala RA Masheba Sosa, Masridah Lubis, Minggu (19/11/2023) mengatakan, prestasi yang diraih peserta didik dikegiatan Porseni ,tidak terlepas dari kerja keras dan bimbingan para guru pendidik yang selalu aktif meluang waktu untuk mendidik siswa.
 
"Peran orangtua siswa juga menjadi dorongan bagi peserta didik untuk terus giat berlatih dan belajar dalam mengasah bakat dan minat agar meraih prestasi," katanya.
 
Kata Masridah, diajang Porseni tingkat RA yang diikuti 13 RA se Kabupaten Palas yang berlangsung, Sabtu (18/11/2023) di Ponpes Al Mustajabah, Kecamatan Sosa. Para siswa RA Masheba tampil maksimal dengan meraih prestasi juara sebanyak enam bidang perlombaan.
 
"Porseni yang digelar antar siswa RA ini, dalam rangka pengembangan kreatifitas dan  bakat sekaligus  menjalin silaturrahmi antara pengurus IGRA dengan para guru RA," terangnya.
 
Ia juga mengapresiasi, para guru RA Masheba yang gigih mengasah bakat dan minat siswa untuk meraih prestasi diajang Porseni.
 
"Semoga prestasi yang diraih RA Masheba, dapat terus ditingkatkan sampai kejenjang Porseni tingkat Provinsi bahkan Nasional," imbuhnya.
 
Ia juga ucapan terima kasih kepada Ketua Yayasan Masheba,Ir.H.Taufik Ruli Sinulingga dan Taufik yang selalu memberi support dan selalu mendampingi guru dan siswa disetiap kegiatan.